Pasca Iduladha, Pertamina Tambah Stok Elpiji

Ade Hapsari Lestarini    •    Minggu, 18 Sep 2016 15:34 WIB
elpiji 3 kg
Pasca Iduladha, Pertamina Tambah Stok Elpiji
Gas Elpiji 3 Kg (ANTARA FOTO,/Andreas Fitri Atmoko).

Metrotvnews.com, Makassar: Untuk memenuhi kebutuhan elpiji 3 kg yang meningkat pasca Iduladha, PT Pertamina (Persero) menambah pasokan elpiji sebesar 10 persen per hari.

Adapun normal pasokan 53.000 tabung per hari, Pertamina menambahkan sebanyak 4.800 tabung per hari. Tambahan pasokan akan terus dimonitor sampai dirasakan ketersediaan masyarakat cukup dan kebutuhan kembali normal.

Pertamina juga memantau pendistribusian elpiji dengan prioritas pada pangkalan resmi yang berjumlah 1.100 di seluruh Makassar. Harga jual yang berlaku di pangkalan sesuai dengah HET yang ditetapkan Pemda yaitu Rp15.500.

Mengutip siaran pers yang dikeluarkan Pertamina, Minggu, 18 September, tren peningkatan konsumsi ini terkait dengan budaya masyarakat Makassar yang biasanya memilih waktu hajatan setelah Iduladha, karenanya Pertamina sudah mengantisipasi sejak beberapa hari setelah Hari Raya.

Selain stok Elpiji 3 kg, Pertamina juga meningkatkan stok elpiji 12 kg dan Bright Gas 12 kg dan 5,5 kg sebanyak 200 persen. Pertamina meningkatkan stok elpiji nonsubsidi sebanyak-banyaknya di masyarakat agar masyarakat memiliki pilihan selain menggunakan elpiji subsidi 3 kg.

"Terutama konsumen yang mampu, diharapkan dapat menggunakan produk elpiji nonsubsidi," demikian disampaikan Pertamina.


(SAW)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA