PetroChina Siapkan Belanja Modal USD56,9 Juta Tahun Ini

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 10 Jan 2018 19:48 WIB
PetroChina Siapkan Belanja Modal USD56,9 Juta Tahun Ini
Petrochina. Dok: AFP.

Jakarta: PetroChina menyiapkan belanja modal (capital expenditure/Capex) sebesar USD56,9 juta tahun ini. Anggaran tersebut lebih besar dibandingkan dengan anggaran belanja modal pada tahun sebelumnya. 

"2018, Capex yang direncanakan sebesar USD56,9 juta dan OPEX (Operational Expenditure) sebesar USD286,3 juta," kata Presiden PetroChina Gong Bencai di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu, 10 Januari 2018.

Gong Bencai mengatakan perusaan Tirai Bambu ini memang menyiapkan anggaran lebih besar tiap tahunnya untuk berinvestasi di Indonesia. Sebab, perusahaan melihat pertumbuhan agresif di Indonesia dimasa depan.

"Tapi untuk tahun ini mungkin bisa lebih besar dan di tahun kedepannya. Karena sudah direncanakan akan ada pertumbuhan agresif di Indonesia," jelas Gong Bencai.

Adapun, anggaran belanja modal 2018 tersebut rencananya akan digunakan untuk menjalankan beberapa program seperti kegiatan pemboran dan komplesi 16 sumur baru, kegiatan kerja ulang di sumur yang sudah ada sebanyak 17 kegiatan, dan 123 kegiatan perawatan sumur.

Selain itu, PetroChina berharap lapangan baru Sabar dan Panen dapat mulai berporduksi pada tahun ini. Pada saat berproduksi lapangan Sabar akan memproduksi gas sebanyak 17 MMSCFD. Sedangkan lapangan Panen akan memproduksi 3.000 barel oil per hari (bph).

PetroChina memproyeksikan produksi tahun ini mencapai 100 ribu BOEPD terdiri dari 60 ribu BOEPD dari blok Jabung dan sisanya dari blok lainnya seperti blok Kepala Burung-Salawati, blok Madura, blok South Jambi B, blok Selat Panjang, dan blok West Jambi II.

(SAW)


Delegasi IMF Kembali Kunjungi Ikon Kota Denpasar

Delegasi IMF Kembali Kunjungi Ikon Kota Denpasar

18 hours Ago

Mereka mengapresiasi inovasi dan community based yang sukses terbentuk di Tukad Bindu, ya…

BERITA LAINNYA