Pertamina Siapkan Premium Kemasan saat Mudik Lebaran 2018

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 08 Jun 2018 10:02 WIB
pertaminastok bbmpremiumharga bbm
Pertamina Siapkan Premium Kemasan saat Mudik Lebaran 2018
Ilustrasi (MI/ARYA MANGGALA)

Jakarta: PT Pertamina (Persero) memutuskan untuk menyediakan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dalan bentuk kemasan. Sebelumnya, Pertamina telah menyediakan BBM jenis pertamax dalam bentuk kemasan. Langkah ini diharapkan memberikan kemudahan bagi para pemudik saat mudik Lebaran 2018.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menjelaskan saat ini Pertamina memiliki kewajiban menyediakan BBM jenis premium di Jawa, Madura, dan Bali (Jamali). Oleh karena itu, ia menyatakan, Pertamina menyediakan sebanyak 2 kiloliter (kl) premium yang dikemas per satu liter.

"Biasanya kemasan sama pertalite, pertamax, dan pertadex. Sekarang premium kemasan. Ini terobosan," tegas Adiatma, di Jakarta, Kamis, 7 Juni 2018.

Premium dalam kemasan itu, kata Adiatma, akan diprioritaskan untuk pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua saja. Sedangkan untuk kendaraan roda empat tidak diperkenankan membeli premium kemasan. "Kemasan premium dispesifikan untuk motor," ucap dia.

Selain itu, tambahnya, BBM jenis premium dalam kemasan akan dijual sama dengan premium yang dijual di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yakni Rp6.450 per liter. Namun, melihat tren tahun-tahun sebelumnya, Adiatma meyakini, konsumsi premium saat mudik Lebaran tidak terlalu besar.

Sekarang ini, ungkapnya, masyarakat sudah lebih banyak menggunakan BBM dengan standarisasi lebih baik seperti pertalite dan pertamax. "Tetapi tren dari tahun lalu mereka tidak pakai premium lagi," pungkas dia.

 


(ABD)


Bedah Editorial MI: Membendung Efek Turki

Bedah Editorial MI: Membendung Efek Turki

18 hours Ago

Perlambatan ekonomi Turki sebagai akibat terjerembapnya lira, mata uang mereka, hingga lebih da…

BERITA LAINNYA