Menteri Rini Geser Direktur Keuangan Pertamina

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 13 Sep 2018 10:16 WIB
pertamina
Menteri Rini Geser Direktur Keuangan Pertamina
Menteri BUMN Rini Soemarno. (FOTO: Metro Bisnis)

Jakarta: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan kembali merombak jajaran direksi perusahaan BUMN. Kali ini adalah perusahaan migas nasional PT Pertamina (Persero).

Usai konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu, 12 September 2018, Menteri BUMN Rini Soemarno memberi sinyal bahwa direktur keuangan Pertamina yaitu Arief Budiman akan digeser ke perusahaan pelat merah lain.

"Pokoknya lihat nanti saja ya. Lihat putarannya, tujuannya ke mana, ke mana. Kalian pasti masih akan ketemu," kata Rini, Rabu, 12 September 2018. Kabar yang beredar Arief akan ditempatkan untuk memimpin PT Danareksa.

Rini tidak mengelakan bahwa belakangan ini dirinya sedang menganti-ganti dan menggeser beberapa jajaran direksi perusahaan pelat merah. Ia menjelaskan, bahwa pergantian tersebut dilakukan supaya kursi-kursi direksi diduduki oleh orang yang tepat dan berpengalaman.

"Ya biasa putaran. Tempat-tempat yang kita lihat, 'oh lebih dibutuhkan di daerah ini adalah untuk expert ini'. Jadi ada dasar-dasarnya itu," jelas Rini.

Seperti diketahui, setelah kemarin merombak habis-habisan jajaran direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Rini juga telah merombak jajaran direksi PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, dan PT Perusahan Gas Negara (Persero) Tbk.

 


(AHL)