Pertamina Siap Luncurkan Pertamax Turbo Standar Euro4

Eko Nordiansyah    •    Jumat, 11 Aug 2017 08:00 WIB
pertamina
Pertamina Siap Luncurkan Pertamax Turbo Standar Euro4
Senior Vice President Fuel Marketing & Distribution Pertamina Gigih Wahyu Hartanto (Foto: MTVN/Eko Nordiansyah)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) siap meluncurkan bahan bakar pertamax turbo dengan kandungan belerang atau sulfur yang lebih rendah. Dengan kandungan hanya 50 ppm, maka produk ini akan sesuai dengan standar dunia yaitu Euro4.

"Kita sudah memproduksi untuk (pertamax turbo) yang 50 ppm," ungkap Senior Vice President Fuel Marketing & Distribution Pertamina Gigih Wahyu Hartanto, di ICE BSD City, Tangerang, Kamis 10 Agustus 2017.

Dirinya menambahkan, kandungan sulfur dalam produk baru ini jauh menurun dibandingkan dengan produk sebelumnya. Selain itu, pertamax turbo diklaim akan lebih ramah lingkungan sesuai standar KLH.

"Pertamax turbo dengan 50 ppm itu kan sudah sesuai dengan KLH kan. Sulfurnya itu yang penting dulu. Dari yang sebelumnya 250 ppm, sudah menurun banget (kandungan sulfurnya)," jelas dia.

Meski begitu Pertamina mengaku jika produksi untuk pertamax turbo ini masih sangat terbatas. Sampai saat ini baru kilang Balongan yang bisa memproduksi produk tersebut dengan kapasitas sekitar 2.000 Kl per hari.

"Harga jual pertamax turbo dengan kandungan sulfur 50 ppm ini tetap sama dengan harga Pertamax Turbo sebelumnya. Dengan harganya yang tetap, tapi kualitasnya meningkat, harganya tetap," pungkasnya.


(ABD)