Program BBM Satu Harga Tahun Ini Ditargetkan Rampung Kuartal III

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 16 May 2018 19:30 WIB
pertaminabbm satu harga
Program BBM Satu Harga Tahun Ini Ditargetkan Rampung Kuartal III
Ilustrasi. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari).

Jakarta: Pemerintah melalui Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH) memajukan target BBM satu harga. Pemerintah menargetkan 67 lembaga penyalur akan terbangun sebelum akhir tahun tepatnya pada kuartal III-2018.

Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa mengatakan pada 2018 PT Pertamina (Persero) diberi mandat membangun 67 lembaga penyalur sudah menyanggupi percepatan target tersebut.

"Pertamina akan menyanggupi 67 (lembaga penyalur) akan selesai dibangun bahkan dijadwalkan kuartal III-2018 selesai," kata Fanshurullah di Kantor BPH Migas, Jakarta, Rabu, 16 Mei 2018.

Sementara itu, pihak Pertamina yakni Pelaksana Tugas Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan perkembangan saat ini empat penyalur sudah terbangun, sembilan masih dalam tahap pembangunan, dan 54 penyalur masih menunggu izin Pemerintah Daerah (Pemda). Semuanya diyakini bisa dipercepat pembangunannya jika ada kordinasi baik.

"Bisa dipercepat, target kuartal I-2018 (sudah), sembilan biji kuartal II selesai. Kuartal III-2018 selesai yang 54," sebut Nicke.

Untuk mempercepat pembangunan itu, Nicke akan meminta dispensasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dirjen Otda untuk diberikan izin paralel dalam membangun penyalur.

"Caranya biar selesai kuartal III, minta dispensasi dengan Dirjen Otda agar paralel izinnya, percepat sisi spesifikasi (bentuk SPBU), system knock down jadi bisa lebih cepat," pungkas Nicke.

 


(AHL)