Shell Ekspansi Bisnis SPBU ke Surabaya

Ekawan Raharja    •    Jumat, 18 Jan 2019 15:44 WIB
spbushell
Shell Ekspansi Bisnis SPBU ke Surabaya
Shell membuka empat SPBU di Jawa Timur. (FOTO: dok Shell)

Surabaya: Shell memperluas bisnis ritel Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Indonesia. Kali ini mereka membuka empat SPBU di daerah Surabaya dan Sekitarnya.

Perluasan bisnis ini sejalan dengan pengoperasian terminal bahan bakar minyak (BBM) di Gresik Jawa Timur. Diketahui depo BBM ini memiliki kapasitas 30 ribu kiloliter (kl) untuk memasok daerah Surabaya dan sekitarnya.

"Kami senang dapat hadir kembali di Jawa Timur dengan melakukan pengoperasian terminal BBM Shell di Gresik, dan pembukaan kembali empat SPBU. Shell berencana terus mengembangkan jaringan SPBU-nya di Jawa Timur, sehingga memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk dapat menikmati produk dan layanan kami," ujar Direktur Retail Shell Indonesia, Wahyu Indrawanto, melalui keterangan resminya, Jumat, 18 Januari 2019.



Keempat SPBU di Jawa Timur tersebut terdapat dua unit Surabaya, dan dua unit di Sidoarjo. Secara total, Shell memiliki 94 SPBU yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Sumatera Utara, dan Jawa Timur.

Mirip dengan SPBU milik Pertamina, SPBU dengan mayoritas warna kuning ini menjajakan BBM, pelumas untuk sepeda motor dan mobil, hingga layanan pergantian pelumas. Selain itu ada juga fasilitas pelengkap seperti tempat ibadah, toilet, hingga minimarket.

"Kami optimistis bisnis ini dapat tumbuh lebih pesat, sebagaimana terlihat dari perkembangan jaringan yang terus kami upayakan bertumbuh cepat. Pada Desember 2018, Shell telah membuka enam SPBU baru di Jawa Timur, Jabodetabek, dan Jawa Barat," pungkasnya.


(UDA)