November, Vivo akan Operasikan Lebih dari 5 SPBU di Jabodetabek

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 24 Oct 2017 08:49 WIB
spbu vivo
November, Vivo akan Operasikan Lebih dari 5 SPBU di Jabodetabek
SPBU Vivo. (FOTO: MTVN/Annisa Ayu Artanti)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Vivo Energy Indonesia (Vivo) berencana mengoperasikan secara penuh lebih dari lima Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jabodetabek.

Corporate Communication PT Vivo Energy Indonesia, Maldi Al-Jufrie mengatakan selain SPBU Vivo yang berada di Cilangkap, Jakarta Timur rencananya akan dilakukan pengoperasian SPBU lainnya pada November mendatang. Setidaknya lebih lima SPBU akan beroperasi nantinya.

"Kami sudah ada rencana November, tunggu tanggal mainnya. Bukan hanya di sini, tapi beberapa wilayah di Jabodetabek," kata Maldi di SPBU Vivo, Cilangkap, Jakarta, Senin 23 Oktober 2017.

Maldi menjelaskan saat Vivo sedang mempersiapkan tes operasional untuk SPBU Vivo di Cilangkap. Rencananya, SPBU Vivo di Vilangkap akan memulai tes operasional pada Rabu 25 Oktober 2017.

Saat melakukan tes operasional, masyarakat sudah dapat membeli BBM di SPBU tersebut. Namun, ketika terjadi kendala, maka SPBU tersebut akan tutup sementara.

"Kita buka untuk masyarakat juga. Tapi saat tes operasional ada kendala, ya bisa sewaktu-waktu bisa tutup," ungkap dia.

Dalam melakukan tes operasional SPBU, Vivo tidak menargetkan berapa hari harus selesai. Menurut Maldi, tes operasional seperti ini sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

"Tes operasional ini sesuai SOP perusahaan," pungkas dia.

Seperti diketahui, Vivo merupakan pemain baru disektor hilir migas yang menjual BBM di Indonesia. Beberapa BBM yang dijual saat ini adalah Revvo 88 setara premium, Revvo 90 setara pertalite, dan Revvo 92 setara pertamax.


(AHL)