Tips Menjaga Listrik di Rumah Tetap Aman

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 14 Jun 2018 13:33 WIB
listrik
Tips Menjaga Listrik di Rumah Tetap Aman
Ilustrasi. (FOTO: Antara/Ari Bowo)

Jakarta: PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) memberikan empat tips listrik aman saat mudik dan silaturahmi ke sanak keluarga.

General PLN Distribusi Jakarta Raya M Ikhsan ‎Asaad mengungkapkan satu hal yang paling penting sebelum meninggalkan rumah adalah memeriksa semua aliran listrik mulai dari lampu dan peralatan listrik. Cabut jika perlatanan listrik masih terpasang pada saklar.

"Cek semua lampu dan peralatan listrik, lepaskan dari colokannya agar tidak terjadi korsleting listrik, nyalakan lampu penerangan secukupnya," kaya Ikhsan mepada Medcom.id di Jakarta, Kamis, 14 Juni 2018.

Kedua, kata Ikhsan, sebelum melakukan silaturahmi diimbau untuk mengecek tagihan listrik. Jangan lupa untuk membayar tagihan listrik atau token listrik supaya aliran listrik tidak terputus.

"Jangan lupa bayar tagihan listrik sebelum mudik untuk mencegah terputusnya aliran listrik saat Anda kembali dari mudik," sebut Ikhsan.

Ikhsan melanjutkan, jika berpergian keluar dalam waktu yang cukup lama lebih baik menginformasikan kepada tetangga dan menitipkannya kepada tetangga. Hal itu dilakukan supaya rumah tetap terpantau dan ketika terjadi suatu bisa langsung diinformasikan kepada pemilik rumah.

"Jika memungkinkan titip rumah Anda ke tetangga," imbuh Ikhsan.

Terakhir, manfaatkan promo Lebaran yang diberikan PLN. Promo tersebut adalah potongan harga penambahan daya 50 persen untuk pelanggan rumah tangga dan 100 persen untuk rumah ibadah. Promo ini berlaku hingga 30 Juni 2018.

"Manfaatkan momen ini berlebaran dan silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman dengan nyaman," tutup Ikhsan.

 


(AHL)


Perpres DNI Rampung Pekan Depan

Perpres DNI Rampung Pekan Depan

1 week Ago

Pemerintah mempercepat penyelesaian rancangan per-aturan presiden (Perpres) mengenai Daftar Neg…

BERITA LAINNYA