Elia Massa Manik Siap Dipecat Jika Tidak Berkontribusi ke Pertamina

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 16 Mar 2017 18:27 WIB
pertamina
Elia Massa Manik Siap Dipecat Jika Tidak Berkontribusi ke Pertamina
Dirut Pertamina Elia Massa Manik. MTVN/Annisa Ayu Artanti.

Metrotvnews.com, Jakarta: Baru menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero?) dalam waktu hitungan jam, Elia Massa Manik mengeluarkan pernyataan dan sikap yang sangat tegas sebagai dirut baru. Elia mengatakan, dirinya siap dipecat jika tidak memberikan kontribusi kepada perseroan.

"Ini perusahaan kan sudah bagus, kalau saya tidak bisa berkontribusi kalau saya melenceng, saya bilang tentu saya perlu ditegur. Bila perlu dipecat saja," kata Elia saat konferensi pers di Kantor Pusat Pertamina, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Kamis 16 Maret 2017.

Mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III (holding) ini menuturkan untuk membangun perusahaan yang kuat dibutuhkan tim dengan jajaran direksi yang kompak dan solid. Kekompakan tersebut akan tercermin dari siapa pemimpinnya.

Ia melanjutkan dirinya sudah mempunyai komitmen untuk menjalankan tugasnya sebagai dirut Pertamina. Dia berjanji akan melakukan tugasnya dengan sungguh-sungguh dan menjalankannya dengan profesionalisme.

"Jadi kalau bicara komitmen saya, tadi saya sudah bilang tentu amanah ini akan saya jalankan secara sungguh sungguh dengan kemampuan dan profesionalisme yang ada," jelas dia.

Elia mengungkapkan yang menjadi pusat perhatiannya sebagai dirut perusahaan migas pelat merah ini adalah menata sumber daya manusia. Menurutnya, untuk menjadikan Pertamina 'The Real World Class Energy Company' tidak hanya membentuk dan memperbaiki sistem yang dan struktur yang ada tetapi juga menata sumber daya manusia.

Elia juga menambahkan bahwa terpilihnya dia sebagai dirut Pertamina bukan karena afiliasi oleh partai tertentu. Ia dipilih karena penilaian komisaris atas rekam jejaknya selama ini.

"Saya senang juga saat ditanya ada afiliasi dengan partai, jadi tidak. Jadi saya tidak ada afiliasi partai. Saya memang dari dulu hanya profesional," pungkas dia.



(SAW)