Paska Banjir Babel, Aliran Listrik 31 Ribu Pelanggan Harus Padam

   •    Senin, 17 Jul 2017 11:18 WIB
pln
Paska Banjir Babel, Aliran Listrik 31 Ribu Pelanggan Harus Padam
Illustrasi. MI/Galih Pradipta.

Metrotvnews.com, Bangka: Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Bangka Belitung menyebutkan, dampak banjir yang terjadi di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dan Pulau Bangka menyebabkan, aliran listrik ke 31 ribu pelanggan dipadamkan.

General Manager (GM) PLN Wilayah Bangka Belitung. Suciana mengatakan, saat ini PLN, sedang melakukan perbaikan dan pemulihan aliran listrik secara bertahan di Beltim dan Bangka yang terdampak banjir.

Dari hasil verifikasi sementara, di utarakan Suciana, untuk wilayah Belitung Timur dari Lima Kecamatan yang terkena dampak banjir, tercatat ada 10 buah feeder padam dan 556 unit trafo terendam air.

"Akibat banjir Beltim, 28 ribu pelanggan kita harus mengalami pemadaman. Sekarang kita terus berusaya melakukan pemulihan aliran listrik secara berkala," kata suciana dikutip dari Media Indonesia, Senin 17 Juli 2017.

Sementara untuk wilayah Bangka, menurut dia, tercatat 38 trafo terendam banjir dan dua buah feeder mengalami kerusakan yang disebabkan angin kencang dan luapan banjir. Kondisi ini mengakibatkan terputusnya aliran listrik untuk 3 ribu pelanggan di Bangka.

"Saat ini tim kami telah melakukan survey untuk melihat kondisi kerusakan yang terjadi akibat luapan air maupun angin yang kencang, penormalan aliran listrik saat ini mulai kami lakukan secara bertahap, kami mohon maaf dan mohon bantuan masyarakat untuk bisa melaporkan kepada PLN terdekat jika melihat infrastruktur listrik yang terendam banjir," pungkas dia.

Dirinya menambahkan sejumlah jalan yang terputus akibat banjir menjadi tantangan dalam proses perbaikan jaringan listrik di Bangka Belitung.


(SAW)