Pertamina Luncurkan Aplikasi & Kartu untuk Kemudahan Pelanggan

Eko Nordiansyah    •    Jumat, 11 Aug 2017 07:30 WIB
pertamina
Pertamina Luncurkan Aplikasi & Kartu untuk Kemudahan Pelanggan
Suasana ketika Pertamina menerbitkan kartu dan aplikasi (Foto: MTVN/Eko Nordiansyah)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) menerbitkan kartu dan aplikasi untuk memberi kemudahan bagi pelanggan setia yang telah menggunakan produk-produk Pertamina. Aplikasi serta kartu yang disebut My Pertamina Loyality Program ini dinilai akan meningkatkan penjualan produk perusahaan minyak negara tersebut.

Senior Vice President Fuel Marketing & Distribution Pertamina Gigih Wahyu Harianto mengatakan, aplikasi bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Pertamina kepada pelanggan setia. My Pertamina memberikan pelayanan prima dalam pembelian bahan bakar khusus kendaraan di SPBU yang dikelola oleh Pertamina.

"Melalui kartu ini, kami akan mengapresiasi pelanggan setia dengan layanan tambahan yang lebih baik," kata dia, dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GllAS) 2017, di ICE BSD City, Tangerang, Kamis 10 Agustus 2017.

Selain kemudahan, pelanggan yang menggunakan My Pertamina akan mendapatkan banyak keuntungan dan reward tiap kali membeli produk Pertamina. Poin juga dapat dibelanjakan pada tenant lainnya.

"Dengan menggunakan My Pertamina. Semua konsumen dapat poin bila beli produk Pertamina. Poin ini bisa dibelanjakan lagi. Untuk beli produk Pertamina, tiket, tol, juga semua tenant yang populer," jelas dia.

Adapun untuk tahap awal, program ini akan melalui proses diterapkan di tujuh SPBU. Dirinya berharap sampai dengan akhir 2017, program ini akan berlaku di seluruh SPBU di Jabodetabek.

Ketujuh SPBU ini adalah SPBU Kuningan Rasuna Said, SPBU MT Haryono, SPBU Kemang Selatan Raya No. 105 A, SPBU Pondok lndah Jl. Sultan lskandar Muda, SPBU Lenteng Agung, SPBU BSD 1 Jl. Letjen Sutopo Kav 2A, dan SPBU BSD 2 Kavling Komersial lV Blok 1-2 Serpong.

Saat ini aplikasi My Pertamina baru dapat didownload aplikasi My Pertamina di Play Store khusus untuk pengguna android. Harapan kedepannya aplikasi ini dapat ditemui pada program iOS bagi pengguna Apple.


(ABD)