Waspada Penipuan Lowongan Kerja di Perusahaan Migas

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 14 Jun 2017 10:31 WIB
skk migas
Waspada Penipuan Lowongan Kerja di Perusahaan Migas
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Dhoni Setiawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu dan Gas Bumi (SKK Migas) menegaskan dalam proses rekruitmen pegawai perusahaan migas tidak pernah memungut biaya. Jika itu terjadi hal tersebut adalah penipuan dan diharapkan masyarakat waspada akan aktivitas dimaksud.

Manager Senior Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Nyimas F Rikani tidak menampik jika sekarang ini penipuan lowongan kerja di perusahaan hulu minyak dan gas bumi (migas) kembali marak terjadi.

Terakhir, terjadi penipuan penerimaan pegawai dengan mengatasnamakan CNOOC, salah satu perusahaan migas asal Tiongkok, yang kasusnya sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Dalam proses rekruitmen oleh SKK Migas dan perusahaan hulu migas dengan menggunakan konsultan rekruitmen yang ditunjuk, tidak pernah dipungut biaya atau pembayaran dalam bentuk apapun.

"Pengumuman seleksi dan hasilnya hanya dilakukan melalui alamat email resmi lembaga," kata Rikani, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu 14 Juni 2017.

Ia menjelaskan, SKK Migas dan perusahaan migas tidak pernah menunjuk biro perjalanan atau travel agent tertentu untuk melakukan pemesanan maupun menerima pembayaran dalam bentuk? apapun guna trannsportasi darat, laut, maupun udara dalam proses rekruitmen.

Lebih lanjut, dirinya berharap, masyarakat yang menerima informasi lowongan kerja di perusahaan migas berhati-hati dan melakukan cek dan ricek agar tidak menjadi korban penipuan. Kewaspadaan tersebut penting dilakukan dan diharapkan aksi penipuan bisa terus ditekan sedemikan rupa.

 


(ABD)

Pemerintah Masih Godok Pembentukan <i>Holding</i> BUMN Jasa Keuangan

Pemerintah Masih Godok Pembentukan Holding BUMN Jasa Keuangan

3 hours Ago

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih menggodok pembentukan holding BUMN di sektor …

BERITA LAINNYA