PLN Disjaya Ungkap Penyebab Mati Listrik di DKI Jakarta

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 02 Jan 2018 10:29 WIB
listrikpembangkit listrikplntarif listrik
PLN Disjaya Ungkap Penyebab Mati Listrik di DKI Jakarta
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Ekho Ardiyanto)

Jakarta: PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) membenarkan bahwa ada gangguan listrik yang menyebabkan mati listrik di sejumlah wilayah DKI Jakarta. Dalam hal ini, PLN Disjaya bergerak cepat untuk menyelesaikan persoalan tersebut dengan harapan aktivitas masyarakat tidak terganggu signifikan.

Saat dikonfirmasi Medcom.id, General Manager PLN Disjaya Muhammad Ikhsan Asaad mengungkapkan, penyebab gangguan listrik tersebut adalah gangguan trafo Gandul 500 kV. "Bukan (gangguan di Muara Karang). Ada gangguan trafo 500 kV di Gandul. Saat ini sebagian besar sudah nyala," kata Ikhsan, kepada Medcom.id, di Jakarta, Selasa, 2 Januari 2018.

Akibat gangguan tersebut sebagian wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara mengalami pemadaman listrik. Namun, ia yakin dalam waktu 30 menit ke depan pemadaman listrik telah berkurang.

"Sebagian Jakarta Selatan, Petukangan, dan Pondok Indah. Sebagian Jakarta Barat, Duri Kosambi, Grogol. Kemudian Jakarta Utara," imbuh dia.

Dalam menangani pemadaman tersebut, Ikhsan menegaskan, pihak PLN Disjaya memindahkan beban ke subsistem lain. "Kami memindahkan beban-bebannya ke subsistem lain, seperti ke Bekasi-Priok, Kembangan. Kan Jakarta dipasok dari beberapa subsistem. Ini kita alihkan ke sana," pungkas dia.

 


(ABD)