100 Hari Kerja Elia Akan Benahi Tata Komunikasi di Pertamina

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 16 Mar 2017 16:03 WIB
pertamina
100 Hari Kerja Elia Akan Benahi Tata Komunikasi di Pertamina
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Elia Massa Manik (kiri) ANT/Bustomi.

Metrotvnews.com.com, Jakarta: Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Elia Massa Manik mengatakan dalam 100 hari kedepan dirinya akan fokus membenahi tata komunikasi di lingkungan Pertamina.

Hal itu dikatakannya, karena yang terpenting dalam membangun sebuah perusahaan supaya menjadi kuat yaitu harus dibangun dari sumber daya manusianya. Langkah ini dilakukan melalui komunikasi dan keterbukaan sesama direksi yang akan terbentuk tim dan perusahaan yang kuat.

"Dan saya tadi juga sampaikan kunci daripada itu semua itu keterbukaan diantara direksi. Jadi semua bertanggung jawab dari semua aspek didalam sendi-sendi Pertamina," kata Elia di Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis 16 Maret 2017. 

Elia menuturkan, menjabat sebagai nakhoda Pertamina adalah suatu keberuntungan. Sebab, perusahaan migas pelat merah ini sudah memiliki direksi yang kuat dan memahami setiap seluk-beluk sektor usaha.

"Jadi saya juga cukup beruntung disini karena direksi-direksi memang mereka memiliki strength didalam bidang energi," ujar Elia.

Adapun misi yang akan dia dikerjakan setelah menjabat Direktur Utama Pertamina adalah melanjutkan program-program yang sudah ada. Khusus program prioritas ia akan melakukan akselerasi.

Elia menyebutkan bersama tim akan melakukan akselerasi di berbagai sektor Pertamina. Mulai dari sektor hulu, midstream, dan hilir. "Jadi saya kira didalam 100 hari kita harus bisa menunjukan perubahan-perubahan yang nyata," ucap Elia.

Elia juga akan mendorong kinerja anak usaha Pertamina supaya mencatat kinerja yang baik. Menurutnya, jika anak usaha  maju pasti induk usahanya juga akab maju.

"Tentu kalau anak usahanya maju pertaminanya maju. Nanti kita lihat bagaimana kita baik disetiap sektor itu dibandingkan dengan industri sejenis. Kemanjuan itu harus terukur," pungkas dia.



(SAW)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

4 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA