Sepi Peminat, Pemerintah Minta Potensi Migas Blok Karaeng Dikaji Ulang

Suci Sedya Utami    •    Selasa, 06 Nov 2018 21:00 WIB
migas
Sepi Peminat, Pemerintah Minta Potensi Migas Blok Karaeng Dikaji Ulang
Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar di Kompleks Istana Presiden. Metrotvnews.com/Desi.

Jeneponto: Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar meminta Blok Migas Karaeng di Jeneponto untuk dikaji ulang.

Hal tersebut ia sampaikan saar meninjau  lokasi yang terindikasi memiliki pontensi cadangan hidrokarbon yaitu di outcrop Pantai Karompang Pajja, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto. Lokasi tersebut merupakan bagian dari Blok migas Karaeng yang sempat ditawarkan melalui mekanisme Lelang Reguler 2018.

Namun hingga waktu penawaran berakhir, belum ada investor yang melakukan penawaran terhadap blok Karaeng ini. Arcandra mengatakan akan dilakukan penambahan data untul Blok Karaeng melalui studi bersama (join study).

"Kunjungan ini melihat potensi sektor Migas, terutama Blok Karaeng yang ada di Kabupaten Jeneponto. Dari data yang dipresentasikan cukup menjanjikan. Tadi juga sudah kita diskusikan, mulai minggu depan insyaAllah akan ada joint study untuk melihat lebih dalam lagi potensi yang ada," kata Arcandra, Selasa, 6 November 2018.

Rencananya salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Migas yang beroperasi di wilayah Sulawesi Selatan yang akan melakukan joint study. Hal tersebut untuk lebih mendalami potensi yang ada sekaligus melakukan penambahan data.

"Kita akan melakukan penambahan data lewat joint study. Insyaallah proses administrasi dan lain-lainnya mulai minggu depan. Semoga setelah joint study ada harapan benar adanya potensi dari minyak atau gas," pungkas Arcandra.


(SAW)


Merpati akan Beroperasi Lagi 2019

Merpati akan Beroperasi Lagi 2019

9 hours Ago

PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) yang sejak 1 Februari 2014 berhenti beroperasi akibat k…

BERITA LAINNYA