Pemilihan Pahala Mansury Diyakini dengan Pertimbangan Matang

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 13 Sep 2018 13:52 WIB
pertamina
Pemilihan Pahala Mansury Diyakini dengan Pertimbangan Matang
Direktur Keuangan Pertamina Pahala N Mansury. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)

Jakarta: Wakil Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Archandra Tahar mengaku tak mengetahui detail pemilihan Pahala Mansury menjadi direktur keuangan Pertamina menggantikan Arief Budiman. Namun, dia meyakini, pemilihan itu sudah melalui pertimbangan yang matang.

"‎Tentu sudah melewati pertimbangan yang matang oleh Kementerian BUMN," kata Archandra di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 13 September 2018.

Arcandra mengaku tak hadir saat keputusan perombakan tersebut dikeluarkan. Sebab, dia tengah memenuhi undangan di Kantor Staf Kepresidenan.

Wakil Menteri ESDM itu juga hingga saat ini belum bertemu dengan Pahala. Sehingga, dia tak memiliki pesan khusus untuk eks Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) itu.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, sebelumnya mengatakan, perombakan direksi di Pertamina adalah momentum yang wajar sesuai dengan kewenangan pemegang saham.

(Baca juga: Lepas dari Garuda, Pahala Diangkat jadi Direktur Keuangan Pertamina)

Keputusan tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-242/MBU/09/2018, tertanggal 13 September 2018, tentang Pemberhentian, Pengalihan Penugasan dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan PT Pertamina.

Selain Pahala, ada sejumlah direksi baru. Yakni Ignatius Tallulembang sebagai Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia PT Pertamina (Persero).

Ignastius Tallulembang menggantikan Heru Setiawan yang diangkat menjadi Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko, menggantikan Gigih Prakoso yang telah resmi menjadi Direktur Utama Perusahaan Gas Negara (PGN).




(REN)


Merpati akan Lunasi Utang Usai Maskapai Beroperasi

Merpati akan Lunasi Utang Usai Maskapai Beroperasi

1 day Ago

Merpati Nusantara Airlines berjanji akan melunasi utang dan pesangon mantan karyawannya. Janji …

BERITA LAINNYA