Pertamina Berencana Impor Penuhi Kebutuhan BBM saat Lebaran

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 10 May 2018 14:30 WIB
pertaminastok bbmharga bbm
Pertamina Berencana Impor Penuhi Kebutuhan BBM saat Lebaran
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Tarakan: PT Pertamina (Persero) berencana melakukan impor Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat musim mudik Lebaran 2018. Langkah itu dilakukan lantaran jelang Lebaran biasanya terjadi peningkatan volume kendaraan sekitar 11-13 persen.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati membenarkan guna memenuhi kebutuhan tersebut Pertamina berniat menambah kuota dengan melakukan impor. Selain itu, upaya lain yang dilakukan adalah dengan memaksimalkan fungsi kilang supaya dapat memproduksi BBM dalam jumlah yang lebih besar.

"Pasti (impor). Produksi kita maksimalkan. Fungsi kilang juga. Artinya, kita menambah stok tentu kita lakukan itu," kata Nicke, menjawab pertanyaan Medcom.id, di Tarakan, Kalimantan Utara, Kamis, 10 Mei 2018.



Nicke menyebutkan dengan memaksimalkan produksi di kilang maka pasokan BBM bisa meningkat sebanyak 15 persen. Dari kenaikan itu, lanjutnya, diyakini pasokan BBM saat Lebaran mendatang akan aman.

"Untuk itu pasokan BBM kita naikkan sebanyak 15 persen," ucap dia.

Lebih lanjut, kata Nicke, Pertamina juga berencana membentuk posko mudik dalam rangka menyambut Lebaran 2018. Saat ini, persiapan posko mudik sudah selesai. Adapun posko mudik kali ini diketuai oleh Gandhi Sriwidodo yang saat ini menjabat sebagai Direktur Logistik, Supply Chain, dan Infrastruktur Pertamina.

"(Posko mudik) Sudah siap sekali. Kita siapkan H-15 hingga H+15. Itu baik di darat, laut, maupun di udara," pungkas dia.

 


(ABD)


Pelopor Teh Celup itu Harus Tumbang

Pelopor Teh Celup itu Harus Tumbang

14 hours Ago

Pailitnya Sariwangi menjadi salah satu berita yang cukup mengejutkan. Padahal, Sariwangi telah …

BERITA LAINNYA