Kuartal I-2018 Investasi PLN Baru Capai Rp18,7 Triliun

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 05 Jun 2018 20:29 WIB
pln
Kuartal I-2018 Investasi PLN Baru Capai Rp18,7 Triliun
PLN. ANT/Umarul Faruq.

Jakarta: PT PLN (Persero) mengakui ada perlambatan dalam capaian investasi di kuartal I-2018. Pada kuartal I tahun ini PLN hanya mencatat investasi Rp18,7 triliun.

"Triwulan I-2018 sudah Rp18,7 triliun," kata Direktur Perencanaan Korporat PLN Syofvi Roekman saat ditemui di Komplek Parlementer Senayan, Jakarta, Selasa, 5 Juni 2018.

Syofvi mengakui meski mengalami perlambatan capaian investasi triwulan pertama tahun ini lebih tinggi dari triwulan pertama tahun lalu yang hanya Rp10,117 triliun.

"Dibanding tahun lalu lebih tinggi. Tahun lalu Rp10,117 triliun," ujar dia.

Sebagian besar investasi yang dikeluarkan untuk membangun jaringan transmisi dan gardu induk. Sementara sisanya untuk pembangunan pembangkit dan distribusi.

"Kayaknya mungkin 40 persenan lah di transmisinya. Mungkin 30an pembangkit, 30 lg distribusi. Paling besar transmisi, transmisi gardu induk ya. Itu termasuk overhead dan gardunya," jelas dia.

Untuk pembangunan pembangkit, Syofvi menambahkan tahun ini PLN hanya fokus untuk pembangkit-pembangkit kecil yang mendukung listrik desa (Lisdes) seperti Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD).

"Mungkin ada (pembangunan pembangkit) tetapi yang kecil-kecil yang buat Lisdes, diesel-diesel, pasti baru, yang buat wilayah 3T," pungkas Syofvi.


(SAW)


Luhut: Gaji Pilot Garuda Indonesia Sudah Besar

Luhut: Gaji Pilot Garuda Indonesia Sudah Besar

11 minutes Ago

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan mediasi antara Serikat…

BERITA LAINNYA