Menko Luhut Ingin Harga Gas Blok Masela USD5,86 per MMBtu

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 13 Jun 2017 16:07 WIB
blok masela
Menko Luhut Ingin Harga Gas Blok Masela USD5,86 per MMBtu
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. (FOTO: MTVN/Annisa Ayu Artanti)

Metrotvbews.com, Jakarta: Pemerintah melalui Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman jika harga gas dari Blok Masela dijual sekira USD5,86/MMBtu. Dengan harga tersebut diharapkan ada industri yang membeli gas untuk jangka panjang.

"Kita mau USD5,86 per MMBtu supaya selama kontraknya selama 23 tahun," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan ditemui di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa 13 Juni 2017.

Lebih lanjut, Luhut berharap jika Inpex Corporation bisa mempercepat penyelesaian Pre Front End Engineering Design (Pre-FEED). Apalagi gas hasil produksi Blok Masela sudah diminati oleh beberapa industri di antaranya, industri pupuk, methanol, dan dimetil eter.

Baca: Industri Mampu Beli Gas Masela Dikisaran USD5-USD6/MMBTU

"Ya dong pasti (pembiacaraan dengan tiga industri supaya langsung ada pembelinya). Saya kira kami akan (bertemu dengan Inpex) minggu depan lagi untuk mengenai angka-angka," jelas dia.

Sementara itu ditemui di tempat berbeda, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), IGN Wiratmaja Puja mengatakan jika penetapan harga gas Blok Masela sudah melalui kajian yang dilakukan di Kementerian ESDM.

"Kan sudah Pak Wamen (Wakil Menter ESDM Arcandra Tahar) bilang. Pokoknya nanti Pak Wamen yang jelaskan itu," pungkas dia.

 


(AHL)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA