Pertamina Siap Lanjutkan Langkah di Proses Tender PLTGU Jawa 1

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 13 Oct 2016 20:53 WIB
pertamina
Pertamina Siap Lanjutkan Langkah di Proses Tender PLTGU Jawa 1
Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro. ANTARA FOTO Hafidz Mubarak A.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) menyatakan siap melanjutkan proses tender setelah PT PLN (Persero) mengumumkan bahwa pemenang tender Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Jawa 1 adalah konsorsium Pertamina - Marubeni Corporation–Sojitz Corporation.

Vice President Corporate Communication, Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan Pertamina telah mendapatkan konfirmasi konsorsium dengan menerima surat pemberitahuan PLN mengenai penetapan peringkat pertama peserta tender PLTGU Jawa 1 hari ini.
Perseroan akan melakukan langkah selanjutnya sesuai dengan kaidah Good Corporate Government.

"Ini merupakan bagian dari proses tender dan tentu sesuai dengan kaidah Good Corporate Governance (GCG) dalam pelaksanaan tender, kami akan mengikuti langkah selanjutnya sebagaimana telah ditetapkan oleh PLN," kata Wianda dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (13/10/2016).

PLN secara resmi telah memutuskan konsorsium Pertamina - Marubeni Corporation–Sojitz Corporation sebagai pemenang tender Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Jawa 1.

Tim evaluator PLN pun sudah menganalisa lebih mendalam semua penawaran, mengingat resiko kegagalan proyek akan tinggi, bila peserta tidak mengikuti syarat pengadaan, khususnya pada peserta yang mengusulkan harga paling rendah.



(SAW)