Kritik Agus Hermanto atas Pencabutan Subsidi Listrik Anambas

Pelangi Karismakristi    •    Rabu, 07 Mar 2018 18:51 WIB
berita dpr
Kritik Agus Hermanto atas Pencabutan Subsidi Listrik Anambas
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. Foto: Dok. DPR

Jakarta: Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengkritik keputusan pencabutan subsidi listrik terhadap 1.375 pelanggan yang dilakukan PT PLN Rayonn Tarempa di Anambas, Kepulauan Riau. 

Agus mengatakan bahwa pencabutan ini menyebabkan tagihan listrik pelanggan membengkak dan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Seharusnya keputusan ini harus dipikirkan dengan matang.

"Terlebih jika memang ingin mencabutnya, harus dilakukan pemberitahuan mengenai informasi tersebut agar masyarakat tidak kaget nantinya saat membayar tagihan listrik," tutur Agus mengkritisi, seperti tertulis dalam keterangan persnya, Rabu 7 Maret 2018.

DPR, lanjut Agus, ingin subsidi listrik untuk golongan bawah harus tetap ada. Karena menurutnya masyarakat ini harus diberikan stimultan guna mengurangi beban kehidupan.

Bila subsidi ini dicabut, tambah Agus, risiko yang akan diterima oleh golongan bawah akan terjadi perubahan ekonomi serta perubahan kehidupan yang jauh lebih sulit. Itu karena besarnya pemasukan dan pengeluaran tidak seimbang.

"Oleh karena itu, kami akan mencoba meminta komisi terkait untuk mengurusi permasalahan ini, agar masyarakat bisa sejahtera," tutup politikus Partai Demokrat ini. 


(ROS)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

4 hours Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA