Pencapaian Produksi Pertamina EP Ditargetkan Naik hingga 113%

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 14 Sep 2018 15:02 WIB
pertamina ep
Pencapaian Produksi Pertamina EP Ditargetkan Naik hingga 113%
Produksi minyak di Pertamina EP. (FOTO: dok Pertamina EP)

Jakarta: PT Pertamina EP (PEP), anak usaha PT Pertamina (Persero), menargetkan produksi minyak perseroan bisa kembali di atas level 100 ribu barel oil per day (BOPD).

Direktur Utama Pertamina EP Abdul Manaf menyampaikan pencapaian produksi minyak PEP per 13 September 2018 sebesar 94.624 BOPD atau 113 persen dari target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) sebesar 83 ribu BOPD. Sementara itu, untuk gas mencapai angka produksi 1.034,1 MMSCFD atau 105 persen dari target RKAP sebesar 986 MMSCFD.

"Kenaikan produksi ini terutama adanya peningkatan produksi dari lapangan Sukowati sebesar kisaran 1.200 BOPD dari sumur SKW-27, SKW-12A, lapangan Subang sebesar kisaran 600 BOPD dari pemboran lapangan Jatiasri, dan Bambu Besar, Lapangan Jatibarang sebesar kisaran 700 BOPD dari stimulasi distruktur Akasia Bagus, serta Lapangan Tambun sebesar 450 dari Reopening sumur PDL-01," jelas Nanang dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 14 September 2018.

Ia menuturkan, pencapaian Pertamina EP tersebut karena sinergi seluruh fungsi-fungsi terkait dan juga dukungan dari pemangku kepentingan.

"Alhamdulillah ini merupakan kado untuk HUT ke 13 Pertamina EP, keluarga besar Pertamina EP sangat bangga diberikan kesempatan untuk terus berkontribusi dalam ketahanan energi nasional," tutur dia.

Oleh karena itu, dalam mengerjakan kegiatan operasi, ia menjelaskan, ada beberapa hal yang akan terus menjadi pedoman dalam kegiatan operasional, antara lain yang terpenting adalah aspek Keselamatan, Kesehatan, dan Keamanan Kerja (HSSE) sehingga seluruh kegiatan harus operational excellence.

"Keselamatan kerja merupakan yang utama," pungkas dia.


(AHL)