Pertamina Belum Tentukan Mitra untuk Kelola Blok Rokan

   •    Jumat, 10 Aug 2018 13:02 WIB
pertamina
Pertamina Belum Tentukan Mitra untuk Kelola Blok Rokan
Ilustrasi (MI/JHONI KRISTIAN)

Jakarta: PT Pertamina (Persero) mengaku belum menentukan mitra untuk mengelola Blok Rokan, Riau, setelah pemerintah memutuskan memilih Pertamina sebagai pengelola Blok Rokan di Riau mulai 2021. Diharapkan Pertamina bisa memaksimalkan operasional Blok Rokan demi kepentingan Indonesia.

"Belum, kan masih 2021. Ini baru juga minggu lalu (diputuskan)," kata Corporate Secretary Pertamina Syahrial Mukhtar, seperti dikutip dari Antara, di Jakarta, Jumat, 10 Agustus 2018.

Meski perseroan belum memutuskan mitra pengelola, Syahrial memastikan, pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan Chevron, operator eksisting blok migas tersebut. Komunikasi disebutnya penting untuk memastikan volume produksi di wilayah kerja migas tetap terjaga.

"Yang penting bahwa komunikasi kita dengan Chevron pasti akan terus dilakukan untuk memastikan volume bisa dijaga, dijaga produksinya supaya tetap dalam kondisi baik," tuturnya.

Berdasarkan data Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), produksi Blok Rokan kini mencapai 207.000 barel per hari atau setara 26 persen produksi nasional. Blok Rokan juga diperkirakan memiliki cadangan 26 miliar barel minyak.

Selama bertahun-tahun Rokan menjadi salah satu penyumbang produksi siap jual (lifting) terbesar di Indonesia. Selain itu, Blok Rokan memiliki hampir 96 lapangan minyak di mana tiga di antaranya disebut-sebut memiliki potensi minyak besar yakni Duri, Minas, dan Bekasap.

 


(ABD)


Qatar Janjikan Investasi USD15 Miliar di Turki
Di Tengah Krisis

Qatar Janjikan Investasi USD15 Miliar di Turki

8 hours Ago

Pejabat Turki mengatakan Qatar telah menjanjikan investasi senilai USD15 miliar berupa investas…

BERITA LAINNYA