PLN Babel Sediakan Stasiun Pengisian Listrik Umum

   •    Rabu, 19 Oct 2016 11:43 WIB
pln
PLN Babel Sediakan Stasiun Pengisian Listrik Umum
Kantor PLN (FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo)

Metrotvnews.com, Koba: PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menyediakan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di kawasan objek wisata dan ruang publik lainnya. Hal ini guna memenuhi kebutuhan listrik sebagai energi bagi masyarakat setempat.

"Khusus di Bangka Tengah, kami sudah membicarakan kepada pemangku kepentingan terutama penyediaan listrik di kawasan objek wisata sebaiknya menggunakan SPLU," kata General Manager PLN Babel Rustamadji, seperti dikutip dari Antara, di Koba, Rabu (19/10/2016).

Baca: PLN Rogoh Rp7 Triliun Bangun Infrastruktur Kelistrikan di Papua

Ia menjelaskan, SPLU ini menyediakan terminal khusus untuk jaringan listrik di sekitar kawasan wisata, pasar, dan tempat keramaian lainnya. "Ini bentuk dukungan kami terhadap dunia kepariwisataan di Bangka Tengah karena kami melihat masih ada beberapa objek wisata yang ketersediaan listriknya masih minim," ujarnya.

Baca: PLTU Jawa 7 Sudah Masuki Tahapan Konstruksi

Rustamadji mencontohkan, di kawasan wisata Pantai Terentang ketersediaan arus listrik belum begitu memadai sehingga sangat memungkinkan dibangun SPLU. "Teknisnya nanti tentu dikoordinasikan dengan pemerintah daerah, sekarang yang terpenting bagaimana arus listrik terjamin di kawasan wisata," ujarnya.


Ilustrasi listrik (FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)

Lebih lanjut, ia menyinggung terkait pembangunan Saluran Listrik Tegangan Tinggi (SUTT) jalur Pangkalpinang-Koba akan segera dirampung tahun ini. "Memang ada sedikit kendala pembangunan SUTT jalur Pangkalpinang-Koba yaitu terkait pembebasan lahan yang terkena dampak," pungkasnya.

 


(ABD)