Siaga, PLN Bentuk Tim Piket Lebaran 24 Jam

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 15 Jun 2017 11:57 WIB
plnmudik lebaran 2017
Siaga, PLN Bentuk Tim Piket Lebaran 24 Jam
Menteri ESDM Ignasius Jonan (tengah) saat meninjau kesiapan listrik jelang Lebaran. (FOTO: MTVN/Annisa Ayu)

Metrotvnews.com, Cinere: PT PLN (Persero) membuat tim khusus pemantau kelistrikan saat Lebaran. Tim itu diberi nama tim piket Lebaran 24 jam.

Direktur Utama PLN Sofyan Basir menjelaskan, tim piket Lebaran 24 jam ini akan bertugas di kantor-kantor cabang PLN di daerah. Mereka akan berjaga-jaga dan mengamankan pasokan listrik selama musim Lebaran.

"Kami sudah mempersiapkan tim secara khusus untuk piket Lebaran. Namanya, piket Lebaran 24 jam. Nah, itu ada di area seluruh Jawa dan seluruh Indonesia sebenarnya," kata Sofyan di Pusat Pengatur Beban, Cinere, Jawa Barat, Kamis 15 Juni 2017.

Ia berharap dengan adanya tim piket ini, dapat menangani pemadaman listrik di daerah dengan lebih cepat. "Mudah-mudahan tidak terjadi apapun dan Lebaran berjalan baik, pasokan listrik aman tidak ada gangguan," ujar Sofyan.

Mengetahui hal itu, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan pun mengapresiasi pekerja PLN yang bertugas menjaga pasokan listrik saat masyarakat merayakan hari raya Idul Fitri.

‎"Saya sampaikan terima kasih kepada ribuan pekerja PLN yang bersedia tidak libur yang bertugas menjaga keadaan. Pasokan Listrik termasuk karyawan administrasi juga on call. Beban pembangkit menurun namun secara kesiagaan harus meningkat," kata Jonan.

Ada beberapa wilayah di Indonesia yang menurutnya masuk dalam status siaga karena cadangan listriknya sangat tipis. Daerah tersebut di antaranya Sumatera Utara, Sulawesi Tenggara, Papua, Sorong, dan Merauke. Ia meminta supaya PLN juga memperhatikan wilayah-wilayah tersebut.

"Ini kan ada beberapa daerah siaga cadangannya tipis, Sumatera Utara, provinsi Sulawesi Tenggara sebagian Papua, Sorong, Merauke. Yang ini saya minta PLN perhatikan," tutup Jonan.


(AHL)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

6 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA