Wamen ESDM Yakin Lelang WK Migas Banyak Peminat

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 19 May 2017 19:30 WIB
migas
Wamen ESDM Yakin Lelang WK Migas Banyak Peminat
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. (FOTO: MTVN/Annisa Ayu Artanti)

Metrotvnews.com Jakarta: Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar yakin lelang 15 wilayah kerja migas kali ini akan diminati oleh para investor.

Pasalnya, dalam lelang kali ini data-data yang diberikan pemerintah mengenai ke-15 wilayah kerja migas cukup banyak. Menurutnya, hal itu yang akan menjadi poin 'yang menjual' kepada investor.

"Kalau sekarang lebih terbuka dari hal-hal yang dulu pernah dibuat. Kita buka sekarang, apalagi yang dibutuhkan," kata Arcandra dalam acara IPA Convex ke-41 di JCC, Jakarta, Jumat 19 Mei 2017.


Lelang wilayah kerja migas konvensional. (Sumber: Kementerian ESDM)

Kendati demikian, Arcandra berpesan para kontraktor menerapkan strategi yang tepat dalam melakukan penawaran wilayah kerja migas. Hal itu ditekankannya karena saat ini tidak bisa mempermasalahkan kondisi iklim investasi.

"Jadi bukan iklim investasinya, ada kombinasi antara investor dan strategi ke depan akan seperti," ucap dia.


Lelang wilayah kerja migas nonkonvensional. (Sumber: Kementerian ESDM)

Untuk jadwal lelang WK Migas Konvensional calon investor bisa mengakses dokumen lelang mulai 29 Mei 2017. Pengembalian dokumen partisipasi paling lambat pada 17 Juli 2017 untuk lelang Penawaran Langsung dan 26 September 2017 untuk Lelang Reguler.

Sementara jadwal lelang WK Migas Non Konvensional, calon investor bisa mengakses dokumen lelang mulai 29 Mei 2017. Pengembalian dokumen partisipasi paling lambat pada 12 Juli 2017 untuk lelang Penawaran Langsung dan 25 September 2017 untuk Lelang Reguler.


(AHL)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

4 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA