Menteri ESDM Dukung BBM Satu Harga di Papua

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 18 Oct 2016 15:35 WIB
bbm
Menteri ESDM Dukung BBM Satu Harga di Papua
Menteri ESDM Ignasius Jonan. (MI/Panca Syurkani).

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendukung rencana Presiden Joko Widodo yang menginginkan satu harga untuk Bahan Bakar Minyak (BBM). Hal ini karena Presiden melihat harga yang ada di Papua lebih tinggi dibandingkan harga BBM di Jawa.

"Kalau BBM satu harga di Jawa dan di Papua sama, itu luar biasa," kata Menteri ESDM Ignasius Jonan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (18/10/2016).

Dirinya berharap, dengan diterapkannya program BBM Satu Harga, maka perekonomian di wilayah Indonesia bagian timur bisa meningkat. Akibatnya tingginya ketimpangan ekonomi, yang selama ini terjadi, bisa teratasi. 

Baca : Presiden Canangkan BBM Satu Harga di Papua

"Kami dari ESDM sangat mendukung, itu upaya luar biasa dari Pak Presiden. Itu mengurangi ketimpangan, mendorong kemakmuran di Papua," jelas Jonan.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua. Beberapa agenda yang dilakukan meresmikan program BBM Satu Harga termasuk meresmikan Bandara Nop Goliat Dekai.

"Di bandara Nop Goliat Dekai, Yahukimo, Presiden akan canangkan Program Satu Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Papua," kata Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui keterangan tertulisnya.





(SAW)