PLN Secepatnya Perbaiki Sistem Pemadaman Listrik Sulutgo

   •    Rabu, 11 Oct 2017 14:01 WIB
listrikpembangkit listrikplntarif listrik
PLN Secepatnya Perbaiki Sistem Pemadaman Listrik Sulutgo
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Metrotvnews.com, Manado: PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sulawesi Utara Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) secepatnya akan memperbaiki sistem pemadaman listrik di Provinsi Sulut dan Gorontalo (Sulutgo). Langkah itu siap dilakukan agar aktivitas masyarakat tidak terus menerus terganggu.

"Pemadaman yang terjadi saat ini karena ada gangguan sistem interkoneksi SulutGo," kata General Manager PLN Suluttenggo Edison Sipahutar, di Manado, seperti dikutip dari Antara, Rabu 11 Oktober 2017.

Saat ini, katanya, terjadi gangguan yang menyebabkan pemadaman pada sistem interkoneksi Sulawesi Utara-Gorontalo. "Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan," katanya. Sementara ini petugas PLN sedang melakukan proses penormalan secara bertahap sesuai dengan SOP.

"Kami mengupayakan agar proses penormalan dapat berjalan secepatnya," jelas dia.

Masih dalam proses penormalan maka saat ini PLN sudah berhasil black start dari Kapal LMVPP dan sudah tiga penyulang yang bertegangan. Dari GI Bitung, GI Tonsea Lama dan GI Lopana "Tidak lama lagi listrik akan menyala," jelas dia.

PLN, tambahnya, akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan pelanggan. "Pemadaman tidak sengaja dilakukan, namun jika terjadi seperti saat ini memang di luar dari prediksi," tuturnya seraya menambahkan bahwa secepatnya akan diselesaikan oleh petugas.


(ABD)