Jusuf Kalla dan Pence tak Bahas Freeport

Dheri Agriesta    •    Kamis, 20 Apr 2017 16:19 WIB
freeport
Jusuf Kalla dan Pence tak Bahas Freeport
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menyambut Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Michael Pence. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Michael Pence bertemu di Istana Wakil Presiden. Dalam pertemuan itu, tak ada pembicaraan terkait PT Freeport Indonesia.

Kalla menganggap masalah Freeport telah selesai. Masalah PT Freeport tak lagi menjadi urusan pemerintah, tapi bussiness to bussiness.

"Jadi jangan disinggung lagi, sudah selesai persoalannya," kata Kalla di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis 20 April 2017.

Kedatangan Pence ke Indonesia bertepatan dengan nasib negosiasi kesepakatan investasi PT Freeport Indonesia dengan pemerintah. Pemerintah dan PT FI fokus membahas skema pajak dan divestasi.




Kalla mengatakan, pemerintah dan Freeport tinggal menyusun perbaikan-perbaikan dalam kontrak yang telah ada. Pence, kata Kalla, tak berniat membahas permasalahan ini.

"Tidak dibicarakan," singkat pria asal Makassar itu.

Pertemuan Kalla dan Pence berlangsung sekitar 40 menit. Dalam pertemuan itu, Kalla didampingi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, dan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Selain itu juga hadir Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

 


(AHL)

<i>Tender Offer</i> Persero dan <i>Holding</i> BUMN

Tender Offer Persero dan Holding BUMN

22 hours Ago

PRESIDEN Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2017 tentang Pena…

BERITA LAINNYA