Asian Games

PLN Pasok Listrik ke 24 Hotel

Ilham wibowo    •    Kamis, 09 Aug 2018 14:26 WIB
asian games
PLN Pasok Listrik ke 24 Hotel
Hotel di Sekitar Asian Games Jakarta. MI/RAMDANI.

Jakarta: Pasokan listrik yang disiapkan PT PLN (Persero) tak hanya untuk venue pertandingan Asian Games. Sejumlah sarana perhotelan yang dijadikan tempat menginap atlet pun mendapat fokus penjagaan daya listrik.

"Ada 29 venue pertandingan 16 rumah sakit serta 24 hotel yang kita amankan pasokan listriknya di wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten," ujar Direktur Bisnis PLN Regional Jawa Bagian Barat Haryanto WS saat memimpin apel personel di Silang Monas, Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.

Sebanyak 2.500 personel PT PLN Regional Jawa Bagian Barat juga disiagakan dengan membentuk 90 posko listrik. Penguatan pasokan listrik dari pembangkit juga telah dimaksimalkan untuk bekerja dengan baik.

"Pada masa operasi PLN sudah melakukan pemeriksaan jaringan, peralatan, dan persiapan material cadang dan pengecekan fungsi kontrol semua peralatan," paparnya.

Haryanto mengatakan pihaknya juga menyiapkan pasokan daya listrik alternatif. Sebanyak 39 power bank kapasitas 21,6 MVA, 21 genset kapasitas 32,1 MVA serta 41 UPS kapasitas 7,1 MVA telah disiagakan di sekitar lokasi terkait Asian Games.

"Lokasi prioritas kita lapis dengan genset dan sistem cadangan listrik dibantu 90 posko dan 2.500 petugas siaga," paparnya.

Ia menjamin pasokan listrik di wilayah tugasnya aman lantaran ditopang oleh pembangkit listrik Jawa-Bali sebesar 35 ribu MW. Jumlah tersebut, kata dia, dinilai cukup untuk kebutuhan listrik pelanggan PLN meski memasuki beban puncak selama Asian Games.

"Perkiraan beban puncak pada Asian Games 25.700 MW, jadi untuk cadangan 10 MW sehingga jangan khawatir ada pemadaman," pungkas dia.


(SAW)


Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

2 days Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA