Presiden Sebut Pasar Energi Dunia sedang Bertransformasi

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 18 May 2017 16:47 WIB
energi
Presiden Sebut Pasar Energi Dunia sedang Bertransformasi
Presiden Joko Widodo. Foto: MI/Panca Syurkani.

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo percaya pasar energi dunia tengah mengalami bertransformasi. Hal itu dia sampaikan saat menerima kunjungan Menteri Energi Uni Emirat Arab Suhail Mohammed Faraj Al Mazroui. 

"Tentu saja revolusi terbarukan akan dibangun dan dipahami sekarang," ujar Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 18 Mei 2017.

Menurut dia, saat ini sudah terjadi perubahan dalam pemasaran gas serpih dan minyak serpih. Keduanya, kata dia, mungkin akan lebih banyak mengisi di pasaran Asia.

"Gas serpih dan minyak serpih di Amerika Serikat mengalami revolusi. Artinya semakin sedikit minyak dan gas dari Timur Tengah yang pergi ke Amerika Serikat dan lebih banyak lagi minyak dan gas Timur Tengah akan pergi ke Asia, mungkin," kata Jokowi.

Sementara itu, Suhail mengapresiasi sikap Indonesia. Ia manyampaikan salam dari Presiden UEA Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Perdana Menteri UEA Mohammed bin Rashid Al Maktoum, dan Putra Mahkota Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kebaikannya dan keramahtamahan bagi saya dan penghargaan saya sebelumnya di rumah kedua kami di Indonesia," kata dia.


(OGI)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

5 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA