Laba Pertamina Ditaksir tak Capai Target

Suci Sedya Utami    •    Rabu, 05 Dec 2018 17:29 WIB
pertamina
Laba Pertamina Ditaksir tak Capai Target
Ilustrasi. (FOTO: MI/Bary)

Jakarta: Laba bersih PT Pertamina (Persero) hingga akhir 2018 ditaksir akan lebih kecil dibanding tahun lalu yang sebesar USD2,41 miliar atau setara Rp32,25 triliun (realisasi kurs 2017 Rp13.384 per USD).

Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan tahun ini pun perseroan merevisi target dari yang telah ditetapkan dalam rancangan kerja anggaran perusahaan (RKAP) sebesar Rp32 triliun.

"Laba turun dari tahun lalu iya. Target tahun ini juga kan turun," kata Fajar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Desember 2018.

Fajar memprediksi tahun ini target tersebut tidak akan tercapai. Namun demikian dirinya tidak menyebutkan berapa angka revisi yang telah ditetapkan.

"Mungkin enggak tercapai. RKAP-nya kan sudah direvisi sudah lama, tapi saya lupa angkanya," tutur dia.

Berdasarkan laporan unaudited yang dikemukakan oleh Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius K diketahui bahwa laba Pertamina hingga September sebesar Rp5 triliun.

Jumlah ini merosot atau jauh dari tahun sebelumnya. Pada kuartal yang sama tahun lalu labanya mencapai Rp26,8 triliun. Serta hingga akhir tahun lalu Pertamina bisa mencatatkan laba hingga Rp32,25 triliun.


(AHL)


Struktur BP Batam Dipastikan Tidak Berubah

Struktur BP Batam Dipastikan Tidak Berubah

35 minutes Ago

Struktur organisasi dari BP Batam dipastikan tidak berubah meski figur pemimpin dalam organisas…

BERITA LAINNYA