Antisipasi Macet, Pertamina Siapkan Mobil Tangki BBM

Annisa ayu artanti    •    Senin, 19 Jun 2017 14:57 WIB
pertamina
Antisipasi Macet, Pertamina Siapkan Mobil Tangki BBM
Pertamina. MI/IMMANUEL ANTONIUS.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) telah menyiapkan layanan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di jalur-jalur mudik reguler dan tol fungsional yang rawan terjadi kemacetan. Salah satunya di sepanjang tol Brebes-Gringsing.

Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik mengatakan disepanjang ruas tol Brebes-Gringsing menjadi salah satu titik yang diprediksi akan mengalami kemacetan pada arus mudik 2017. Oleh karena itu, Pertamina menyediakan tiga sampai lima mobil tangki dengan dispenser untuk berjaga-jaga terjadi kemacetan dan pemudik kehabisan bahan bakar.

baca : Pertamina Minta Jalur Khusus Distribusi BBM di Tengah Kemacetan

"Kita kan sudah lakukan persiapan, di tol yang masih belum selesai kan, itu kan kita sudah tempatkan beberapa dispenser," kata Massa saat ditemui usai program mudik bareng BUMN, di TMII, Jakarta Timur, Senin 19 Juni 2017.

Selain itu, di beberapa ruas tol lainnya, Massa menuturkan Pertamina juga menyiapkan outlet kios Pertamax, serambi Pertamax, mobil tangki dengan dispenser, dan 83 unit sepeda motor untuk mengantarkan BBM ke pengemudi.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menambahkan, jika diruas-ruas tol tertentu pemudik kehabisan bahan bakar bisa langsung menelpon kontak center Pertamina 1-500-000 atau melalui aplikasi Pertamina Go, melalui dua metode itu pemudik bisa langsung memesan BBM.




"Kita ada dua metode, telpon ke 1-500-000 atau pakai Pertamina Go aplikasi," ucap Adiatma.

Berikut prediksi titik kemacetan yang akan terjadi selama mudik lebaran 2017 diantaranya Merak Km118, Cikampek Km73, Nagrek km186, Cirebon Km219, Pejagan Km317, Brebes Km326, Tegal Km338, Pekalongan Km377, Gringsing, Akses Tol Semarang-Ungaran Km480, Ambarawa Km497, Broncong, Tuban Km497, Babat , Lamongan Km759, dan Porong-Sidoarjo Km775.


(SAW)