PLN Tambah Sistem Operasi Listrik 24 Jam di Pulau Moa

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 12 Oct 2016 19:35 WIB
pln
PLN Tambah Sistem Operasi Listrik 24 Jam di Pulau Moa
PLN. ANTARA FOTO / Umarul Faruq.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT PLN (Persero) menambah Sistem Operasi Listrik di Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat dari sebelumnya 18 jam menjadi 24 jam.

General Manager PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara (PLN M2U) Indradi Setiawan mengatakan, penambahan ini merupakan bentuk kerja nyata dan komitmen PLN untuk melistriki pulau-pulau terluar, termasuk di Provinsi Maluku.

"Kami juga mengapresiasi peran dari pemerintah Provinsi Maluku dan pemerintah Kabupaten MBD yang sangat mendukung dan memberikan andil dalam terwujudnya sistem operasi 24 jam di Pulau Moa ini," kata Indradi dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Indradi berharap, penambahan fasilitas ini mendapat dukungan dan sinergitas dari seluruh pihak. Oleh karena itu, PLN meminta untuk setelah ini fasilitas tersebut dijaga dengan baik.

Bupati MBD Barnabas, Orno juga menyampaikan apresiasinya terhadap PLN yang telah merealisasikan sistem operasi kelistrikan 24 jam di Pulau Moa ini.

"Terimakasih untuk seluruh jajaran manajemen PLN, baik di kantor pusat dan PLN M2U. Sungguh ini sangat berharga bagi pemerintah dan masyarakat di MBD," tutur Orno.

Orno juga menegaskan bahwa dengan adanya listrik yang beroperasi selama 24 jam, dapat berdampak positif bagi seluruh aspek di MBD, mulai dari pemerintahan hingga pendidikan.

Sistem Kelistrikan di Pulau Moa ini sendiri ditopang oleh PLTD Tiakur dengan Daya Terpasang 2,29 MW. Sedangkan untuk Daya Mampu di Pulau Moa sendiri sebesar 1,41 MW dengan Beban Puncak 705 kW sehingga terdapat surplus/cadangan daya sebesar 705 kW.

Oleh karena itu, dengan adanya sinergi dari PLN dan Pemerintah ini tentu akan menjadi salah satu energi dan semangat untuk terus bekerja nyata menerangi nusantara.


(SAW)