Wapres Minta PLN Menerangi Seluruh Wilayah Indonesia

Eko Nordiansyah    •    Senin, 19 Jun 2017 19:19 WIB
pln
Wapres Minta PLN Menerangi Seluruh Wilayah Indonesia
Wakil Presiden Jusuf Kalla. MTVN/Dheri.

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla meminta agar PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) dapat bekerja lebih baik untuk menerangi seluruh wilayah Indonesia. Menurut dia, harapan tersebut menjadi harapan seluruh masyarakat Indonesia.

"Kita harapkan PLN bekerja dengan baik, menghasilkan sesuatu yang baik. Memberikan penerangan dan cahaya negeri ini. Itu harapan kita semua," kata dia dalam acara buka bersama yang digelar oleh PLN di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Senin 19 Juni 2017.

Sayangnya usai memberika pidatonya JK bergegas meninggalkan acara dengan didampingi oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. Tak hanya itu, dia  juga tak sempat meladeni para awak media yang sudah menunggunya.

Sekadar diketahui, acara buka bersama dengan anak yatim dan dhuafa sebanyak 24.000 orang ini diinisiasi oleh PLN. Bukan hanya di Jakarta, tetapi acara ini juga dilakukan di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Untuk Jakarta, PLN mengumpulkan 3.200 anak yatim dan dhuafa dari 64 yayasan yang tersebar di Jabodetabek. Dalam acara ini PLN juga memberikan santunan dengan total Rp2,65 miliar, sedangkan total santunan yang diberikan di seluruh Indonesia sebesar Rp10 miliar.

Selain itu, PLN pusat juga menggelar video conference dengan PLN Distribusi Jawa Timur di Surabaya, PLN Wilayah Kalimantan Barat dan PLN UIP Kalimantan Bagian Barat di Kayong Utara.


(SAW)