Inggris Siap Melakukan Brexit Tanpa Ada Kesepakatan

Angga Bratadharma    •    Selasa, 09 Jan 2018 13:04 WIB
brexitekonomi inggris
Inggris Siap Melakukan Brexit Tanpa Ada Kesepakatan
Ilustrasi (AFP PHOTO/OLI SCARFF)

London: Inggris sekarang terlihat serius memikirkan gagasan bahwa mereka bisa meninggalkan keanggotaan Uni Eropa (UE) tanpa kesepakatan perdagangan sepenuhnya dengan sisa blok tersebut. Dalam sebuah laporan, Perdana Menteri Inggris Theresa May akan menunjuk salah seorang menteri kabinet tanpa kesepakatan Brexit di minggu ini.

Ini terlihat sebagai upaya Theresa May untuk menunjukkan kepada UE bahwa Inggris serius untuk meninggalkan, bahkan jika gagal mencapai kesepakatan perdagangan. Menteri tersebut akan bekerja sama dengan Sekretaris Brexit David Davis dan memberikan berita terkini secara konstan mengenai persiapan untuk kemungkinan skenario kesepakatan perdagangan.

Direktur Regional Eropa Economist Intelligence Unit Joan Hoey mengatakan ada beberapa logika untuk isu pengangkatan tersebut. Tidak ada kesepakatan merupakan bukan tujuan pemerintah, tapi ini adalah posisi mundur jika terjadi kesepakatan yang tidak memuaskan.

"Pemerintah serius berjalan menjauh jika Uni Eropa gagal menawarkan kesepakatan yang dapat diterima, perlu dipersiapkan dengan serius untuk hal tersebut. sebuah kemungkinan, dan itu membutuhkan seorang menteri senior di departemen untuk keluar dari Uni Eropa," katanya, seperti dikutip dari CNBC, Selasa, 9 Januari 2018.

Departemen Kehakiman Inggris untuk Keluar dari Uni Eropa tidak mengonfirmasi pengangkatan khusus seorang menteri tanpa skenario kesepakatan saat dihubungi oleh CNBC. Seorang juru bicara mengatakan bahwa janji baru akan ditangani oleh perdana menteri dengan cara yang biasa.

Ini terjadi saat May ditetapkan untuk memberikan perombakan kabinet yang lebih luas minggu ini. Sejauh ini, Brandon Lewis telah menggantikan Patrick McLoughlin sebagai Ketua Partai Konservatif. Sekretaris Irlandia Utara James Brokenshire telah mengundurkan diri karena alasan kesehatan. Pengumuman lebih lanjut akan menyusul.


(ABD)


Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

13 hours Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA