Investor Naikkan Kepemilikan Properti Waspadai Efek Brexit

Angga Bratadharma    •    Senin, 12 Jun 2017 07:31 WIB
brexitekonomi inggris
Investor Naikkan Kepemilikan Properti Waspadai Efek Brexit
Ilustrasi (REUTERS/Neil Hall)

Metrotvnews.com, London: Investor meningkatkan eksposur properti mereka mengorbankan obligasi dengan imbal hasil rendah dalam upaya untuk meningkatkan keuntungan. Namun Brexit dipandang sebagai hal yang negatif signifikan untuk semua investasi di Inggris, sebuah studi oleh manajer aset Invesco menunjukkan.

Laporan tahunan tersebut, yang diterbitkan berdasarkan wawancara dengan 97 dana kekayaan, dana pensiun negara dan bank sentral dengan aset lebih dari USD12 triliun menemukan investor berdaulat berkinerja buruk dengan tingkat pengembalian masing-masing sebesar dua poin persentase rata-rata selama tahun lalu.

Apa yang Invesco definisikan sebagai 'investment sovereigns', yang memiliki cakrawala waktu panjang dan target pengembalian yang lebih tinggi, turun tipis 3,7 poin persentase, dan 'sovereign development' yang mendorong pertumbuhan domestik berkinerja buruk sebesar 3,1 poin persentase.



Pemerintah juga membayar lebih sedikit ke dalam dana -rata-rata setara dengan lima persen aset yang dikelola pada 2017- turun dari delapan persen pada 2015. Hal ini memaksa investor untuk mencari aset dengan imbal hasil tinggi seperti kantor kelas tinggi dan real estat perkebunan.

"Salah satu alasan pengembalian yang rendah adalah masih rendahnya alokasi target mereka," kata Head of EMEA Sovereigns Invesco Alex Millar, seperti dikutip dari Reuters, Senin 12 Juni 2017.

Lebih dari dua pertiga dari investor berdaulat ada pada d real estat global yang kelebihan berat badan pada 2016 dan 46 persen berharap untuk kelebihan berat badan lagi di tahun ini. Pasar safe haven seperti Amerika Utara dan Eropa Barat lebih diutamakan.

Eksposur pasar real estat di pasar juga tumbuh, terutama di kalangan investor berdaulat Barat dan Asia, karena kedalaman pasar lokal. Pasar rumah terlihat lebih akrab dan mudah diakses. Investasi properti baru terutama didanai dari pendapatan tetap, dengan 48 persen responden mengutip ini.

 


(ABD)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA