Wall Street Rebound Usai Aksi Jual

Angga Bratadharma    •    Jumat, 19 May 2017 07:16 WIB
wall street
Wall Street <i>Rebound</i> Usai Aksi Jual
Ilustrasi aktivitas di bursa Wall Street (Reuters/Lucas Jackson)

Metrotvnews.com, New York: Wall Street mengalami rebound pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB) dari aksi jual terbesarnya dalam lebih dari delapan bulan dengan bantuan langkah untuk melonggarkan peraturan internet dan data ekonomi yang kuat.

Investor masih mengawasi Washington dengan ketat setelah laporan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mencoba untuk mengganggu penyelidikan terhadap hubungan Penasihat Keamanan Nasional Michael Flynn dengan Rusia.

"Kami hanya bisa melepaskan kegelisahan di sini Kemarin, investor benar-benar khawatir," kata Kepala Investasi OakBrook Investments LLC Janna Sampson, seperti dikutip dari Reuters, Jumat 19 Mei 2017.



Investor kemungkinan lega, lanjutnya, pada pengangkatan mantan kepala FBI Robert Mueller kemarin untuk menyelidiki dugaan campur tangan Rusia dalam pemilihan dan kemungkinan adanya kolusi antara kampanye Trump dan Moskow.

"Apapun hasilnya (investigasi), orang merasa yakin memiliki hasil yang tidak bias dan akurat," tegasnya.


Wall Street (REUTERS/Eric Thayer)

Dow Jones Industrial Average .DJI naik 56,09 poin atau 0,27 persen menjadi 20.663,02. Sedangkan S&P 500 .SPX menguat 8,69 poin atau 0,37 persen menjadi 2.365,72 dan Nasdaq Composite .IXIC menambahkan 43,89 poin atau 0,73 persen menjadi 6.055,13.

Investor memantau kejadian yang dapat membantu atau menyakiti kemampuan Trump untuk menerapkan proposal seperti reformasi pajak dan deregulasi. Setidaknya beberapa reli usai pemilihan pasar saham telah diucapkan berkat usulan tersebut.

 


(ABD)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

4 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA