Wall Street Lakukan Reli Didorong Pendapatan Solid

Angga Bratadharma    •    Jumat, 21 Apr 2017 07:03 WIB
wall street
Wall Street Lakukan Reli Didorong Pendapatan Solid
Ilustrasi (FOTO: Reuters)

Metrotvnews.com, New York: Saham di Amerika Serikat (AS) melakukan reli pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB) dengan Nasdaq ditutup mencetak rekor. Hal itu terjadi karena putaran pendapatan yang solid dan dipimpin oleh American Express yang mendorong ekuitas lebih tinggi.

Indeks Dow Jones Industrial Average .JJI naik 174,22 poin atau 0,85 persen menjadi 20.578,71. Sedangkan  S&P 500 .SPX mengalami penguatan sebanyak 17,67 poin atau 0,76 persen menjadi di posisi 2.355,84 dan Nasdaq Composite .IXIC menambahkan 53,74 poin atau 0,92 persen menjadi 5.916,78.

Perusahaan kartu kredit (AXP.N) ditutup mengalami kenaikan sebanyak 5,9 persen sebagai dorongan utama bagi Dow Industrials setelah melaporkan penurunan laba kuartalan lebih kecil dari perkiraan akhir Rabu. CSX Corp, naik 5,6 persen, merupakan salah satu pemain terbaik di S&P 500 setelah kereta api melaporkan laba bersih kuartalan yang lebih baik dari perkiraan.


Aktivitas perdagangan di Wall Street (REUTERS/Brendan McDermid)

"Anda memerlukan katalisator untuk melangkah lebih tinggi dan satu-satunya yang ada di sana bagi saya yang masuk akal dan akan mendorong pasar lebih tinggi adalah pendapatan, dan sejauh ini tidak apa-apa," kata CEO Ladenberg Thalmann Asset Management Phil Blancato, seperti dikutip dari Reuters, Jumat 21 April 2017.

Indeks utama telah turun selama dua minggu berturut-turut, mundur dari tingkat rekor karena kekhawatiran tentang kemampuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk memenuhi janji pro pertumbuhannya menimbulkan kekhawatiran tentang valuasi saham yang meregang.

Meningkatnya ketegangan antara Korea Utara dan Amerika Serikat, serta pemilihan Presiden Perancis yang menjulang, juga meningkatkan kewaspadaan investor. Jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan sentris Emmanuel Macron bertahan pada keunggulannya dalam balapan Perancis empat arah yang terlalu dekat untuk dipanggil.

Dari sebanyak 82 perusahaan di S&P 500 yang telah melaporkan pendapatan hingga Kamis sore, sekitar 75 persen telah melampaui ekspektasi, menurut data Thomson Reuters, di atas rata-rata 71 persen selama empat kuartal terakhir. Secara keseluruhan, laba perusahaan S&P 500 diperkirakan meningkat 11,1 persen di kuartal ini, yang terbaik sejak 2011.

 


(ABD)

Menko Darmin Jamin Indonesia Tidak Tambah Utang
Bank Dunia Dorong Investasi

Menko Darmin Jamin Indonesia Tidak Tambah Utang

1 hour Ago

Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim dalam pidatonya berjanji bakal mengupayakan berbagai investasi…

BERITA LAINNYA