Harga Rumah AS Melambat di April 2017

Angga Bratadharma    •    Rabu, 28 Jun 2017 12:03 WIB
propertirumahperumahanekonomi amerika
Harga Rumah AS Melambat di April 2017
Ilustrasi (REUTERS/Mike Blake)

Metrotvnews.com, Washington: Harga rumah keluarga tunggal di Amerika Serikat (AS) dipercepat pada laju yang lebih lambat dari yang diperkirakan pada April 2017. Kondisi ini tentu sangat disayangkan dan seharusnya pihak terkait perlu mengantisipasi agar perlambatan tidak terus terjadi di masa yang akan datang.

Indeks komposit Case-Shiller S&P CoreLogic dari area 20 metropolitan naik 5,7 persen di April pada basis tahun ke tahun, setelah kenaikan 5,9 persen yang tidak direvisi pada Maret. Hasil April turun dari perkiraan kenaikan 5,9 persen dalam jajak pendapat Reuters terhadap para ekonom.

Meskipun berada di bawah ekspektasi, Direktur Pelaksana dan Ketua Komite Indeks S&P Dow Jones Indices David M Blitzer mengatakan, pasokan rumah hampir tidak sesuai dengan permintaan dan persediaan rumah baru atau yang sudah ada untuk dijual telah berkurang menjadi empat -pasokan bulan itu cenderung membuat harga rumah terus meningkat.

"Karena permintaan melebihi pasokan dan pembiayaan tersedia maka sekarang tidak ada yang perlu untuk menjaga agar harga tidak naik," kata Blitzer, seperti dikutip dari Reuters, Rabu 28 Juni 2017.

Secara bulanan, harga di 20 kota mengalami kenaikan sebanyak 0,3 persen pada April berdasarkan penyesuaian musiman, sebuah survei menunjukkan. Adapun kondisi itu tidak ada harapan yang menyerukan kenaikan 0,4 persen. Secara nonmusiman disesuaikan, harga naik 0,9 persen dari Maret.

 


(ABD)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

2 days Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA