Annual Meeting IMF-WB 2018

Media Asing Ramai Bahas Pidato Jokowi

Ade Hapsari Lestarini    •    Jumat, 12 Oct 2018 18:48 WIB
jokowiIMF-World Bank
Media Asing Ramai Bahas Pidato Jokowi
Executive Editor Annual Meetings Daily Nigeria Joni Akpederi (kiri) saat berbincang dengan editor Medcom.id. Foto: Medcom.id/Ade Hapsari Lestarini.

Nusa Dua: Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat seluruh peserta pertemuan tahunan IMF-WB 2018 di Nusa Dua, Bali, terkesan.

Jokowi kembali membuat "geger" dalam sambutannya di Annual Meeting Plenary IMF-WB 2018 dengan menganalogikan kondisi dunia ibarat film seri Game of Thrones, penuh peperangan dan terus memanas.

Tak ayal, pidato Jokowi ini menjadi pemberitaan di seluruh media Indonesia. Tak luput, media-media asing juga banyak memberitakannya.

Baca juga: IMF dan Bank Dunia Terpesona Pidato `Game of Thrones` Jokowi

Pantauan Medcom.id, Jumat, 12 Oktober 2018, beberapa media seperti South China Morning Post, Annual Meetings Daily Nigeria, The West Australian, The Straits Times, dan masih banyak lagi, membahas pidato ini.

Executive Editor Annual Meetings Daily Nigeria Joni Akpederi mengatakan Presiden Jokowi merupakan orang yang menakjubkan. Bahkan, dia ingin membuat berita utama atau headline mengenai Jokowi.

"Apa yang dia (Jokowi) katakan ada benarnya. Saya suka apa yang Jokowi katakan. Great," tutur Joni kepada Medcom.id, di Bali International Convention Center, Jumat, 12 Oktober 2018.

Baca juga: Indonesia Buat IMF dan Bank Dunia Terkesan

Di sisi lain, dia memandang Indonesia merupakan negara hebat. Joni pun menyoroti event-event yang digelar Indonesia dalam kurun waktu yang berdekatan seperti perhelatan pertemuan tahunan IMF-WB 2018, Asian Games, dan Asian Para Games.

"Indonesia hebat. Bisa menyelenggarakan banyak agenda besar dalam waktu yang bersamaan. Hebat," kata dia.




(HUS)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

3 days Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA