Minyak Dunia Terus Menurun di Tengah Kelebihan Pasokan

   •    Rabu, 19 Apr 2017 08:31 WIB
minyak mentah
Minyak Dunia Terus Menurun di Tengah Kelebihan Pasokan
Ilustrasi (FOTO: Reuters)

Metrotvnews.com, New York: Harga minyak dunia berakhir lebih rendah pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB), tertekan kekhawatiran kelebihan pasokan, karena produksi minyak serpih (shale oil) AS pada Mei diperkirakan akan terus meningkat.

Mengutip Antara, Rabu 19 April 2017, produksi minyak mentah AS pada ladang-ladang serpih utama diperkirakan akan meningkat menjadi 5,2 juta barel per hari pada Mei, menurut sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Badan Informasi Energi AS (EIA) pada Selasa.

Beberapa analis mengatakan bahwa produksi minyak yang lebih banyak bisa jadi berasal dari ladang-ladang serpih AS, karena perusahaan-perusahaan keuangan menginvestasikan miliaran dalam produksinya.


Api muncul dari pipa di ladang minyak di Basra, Baghdad, Irak (REUTERS/Essam Al-Sudani)

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei, mengalami penurunan sebanyak USD0,24 menjadi menetap di posisi sebesar USD52,41 per barel di New York Mercantile Exchange.


Seorang pekerja di sebuah ladang minyak milik Bashneft, Bashkortostan, Rusia (REUTERS/Sergei Karpukhin)

Sementara itu, patokan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Juni, mengalami penurunan sebanyak USD0,47 menjadi ditutup pada posisi sebesar USD54,89 per barel di London ICE Futures Exchange.

 


(ABD)

TNI Gagalkan Penyelundupan 24 Ton Garam Ilegal

TNI Gagalkan Penyelundupan 24 Ton Garam Ilegal

2 hours Ago

Aparat TNI AL Wilayah Dumai, Riau, menangkap sebuah kapal motor kayu yang diduga mengangkut 24 …

BERITA LAINNYA