Emas Dunia Menguat Didukung Pelemahan USD

   •    Rabu, 12 Jul 2017 08:48 WIB
harga emas
Emas Dunia Menguat Didukung Pelemahan USD
Ilustrasi (AFP PHOTO)

Metrotvnews.com, Chicago: Kontrak emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange berakhir dengan kenaikan moderat untuk sesi kedua berturut-turut pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB). Kondisi itu terjadi karena didukung oleh pelemahan dolar Amerika Serikat (USD) dan penurunan ekuitas AS.

Mengutip Antara, Rabu 12 Juli 2017, kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Agustus, mengalami kenaikan sebanyak USD1,5 atau 0,12 persen menjadi menetap di USD1.214,70 per ounce.

Harga untuk logam mulia kuning menghapus kerugian awal, karena dolar AS melemah dan ekuitas AS jatuh segera setelah rilis surat elektronik (email) Donald Trump Jr. yang terkait dengan sebuah pertemuan bersama seorang pengacara Rusia pada tahun lalu.

Indeks dolar AS turun tipis 0,3 persen pada pukul 19.30 GMT sehingga harga emas menguat, dengan greenback memangkas kenaikannya terhadap yen. Sementara itu, pasar ekuitas AS mengurangi kerugian setelah Donald Trump Jr merilis rangkaian surat elektroniknya.

Harga emas sebelumnya menyentuh level terendah di bawah 1.208 dolar AS per ounce di COMEX, saat pasar bersiap untuk kesaksian Yellen tentang kebijakan moneter di hadapan Kongres pada Rabu waktu setempat. Laporan Beige Book The Fed juga akan dirilis pada Rabu.

Sedangkan untuk logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman September bertambah 11,6 sen atau 0,74 persen, menjadi ditutup pada USD15,745 per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober turun USD3,20 atau 0,35 persen menjadi ditutup pada USD898,70 per ounce.

 


(ABD)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

3 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA