Gerak Wall Street Ditopang Kenaikan Sektor Teknologi

Ade Hapsari Lestarini    •    Selasa, 11 Jul 2017 07:26 WIB
wall street
Gerak Wall Street Ditopang Kenaikan Sektor Teknologi
Ilustrasi. (FOTO: AFP)

Metrotvnews.com, New York: Saham-saham di bursa perdagangan Amerika Serikat (AS), Wall Street, terpantau menguat tipis didukung oleh kenaikan saham teknologi. Investor cukup optimistis jelang musim pendapatan perusahaan.

Indeks teknologi S & P 500.SPLRCT naik 0,8 persen, diikuti oleh kenaikan 0,6 persen pada indeks material .SPLRCM. Sektor teknologi diperkirakan memiliki pertumbuhan pendapatan terkuat pada kuartal kedua, demikian menurut data Thomson Reuters.

"Anda memiliki sedikit aksi jual di sektor teknologi selama beberapa minggu terakhir. Ini menunjukkan bahwa investor mungkin melihat peluang saat kita memasuki musim pendapatan," ujar Managing Partner Cornerstone Financial Partners, Jeff Carbone, seperti dilansir dari Reuters, Selasa 11 Juli 2017.

Indeks Dow Jones Industrial Average .JJI turun 5,82 poin atau 0,03 persen menjadi 21.408.52, indeks S & P 500.SPX naik 2,25 poin atau 0,09 persen menjadi 2.427,43, dan Nasdaq Composite .IXIC menguat 23,31 poin atau 0,38 persen ke 6.176,39.

Volume perdagangan ringan tercatat di lantai bursa AS, dengan sekitar 5,6 miliar lembar saham berpindah tangan di bursa AS. Jumlah tersebut dibandingkan dengan rata-rata harian selama 20 hari perdagangan terakhir sebesar 6,9 miliar lembar saham, demikian menurut data Thomson Reuters.

Saham Snap (SNAP.N) turun di bawah harga IPO mereka sebesar USD17 untuk pertama kalinya, mencapai level terendah USD16,95. Saham ditutup pada USD16,99 atau turun 1,1 persen. Snap adalah perusahaan teknologi AS terpanas di tahun-tahun ketika go public pada Maret.

Sementara saham Amazon.com Inc (AMZN.O) naik 1,8 persen menjadi USD996,47 menjelang festival belanja Prime Day yang populer. Saham Best Buy (BBY.N) turun 6,3 persen menjadi USD54,23 karena berita bahwa Amazon berencana untuk mengalahkan pesaingnya, Geek Squad.

Perusahaan- perusahaan AS telah mulai merilis pendapatan kuartal kedua, dengan laporan minggu ini dari bank-bank besar AS termasuk JPMorgan Chase (JPM.N), Wells Fargo (WFC.N) dan Citigroup (C.N).

Pendapatan untuk perusahaan di bawah naungan indeks S & P 500 diproyeksikan naik 7,9 persen pada kuartal kedua dibandingkan dengan tahun lalu.

Dalam sebuah kemenangan signifikan bagi industri perbankan, Federal Reserve akhir bulan lalu menyetujui rencana dari 34 bank AS terbesar untuk menggunakan modal ekstra dalam pembelian kembali saham, dividen, dan keperluan lainnya.

Sedangkan untuk sektor kesehatan .SPXHC turun 0,3 persen karena investor menunggu kejelasan mengenai perombakan perundang-undangan perawatan kesehatan yang diajukan di Washington.

Kesaksian semi-tahunan Ketua Fed Janet Yellen mungkin menjadi sorotan minggu ini, sehingga investor dapat mencari isyarat mengenai kenaikan suku bunga lebih lanjut. Dia akan bersaksi pada Rabu dan Kamis pekan ini.


(AHL)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

4 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA