Brexit Buat Jasa Sewa Lebih Murah di London

Angga Bratadharma    •    Senin, 08 May 2017 12:17 WIB
brexitekonomi inggris
Brexit Buat Jasa Sewa Lebih Murah di London
Ilustrasi (Foto: Business Insider)

Metrotvnews.com, London: Jasa sewa di London mengalami penurunan atau pelemahan untuk pertama kalinya selama hampir satu dekade di April. Sementara tingkat inflasi sewa di Inggris turun ke level terendah selama tujuh tahun, menurut HomeLet Rental Index.

HomeLet Rental Index menemukan bahwa biaya bulanan rata-rata sewa baru di ibu kota mengalami penurunan menjadi 1,546 poundsterling pada April dari 1,537 poundsterling dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Penurunan 1,2 persen adalah pertama kalinya untuk rata-rata harga sewa London yang turun secara tahunan sejak Desember 2009.

Pertumbuhan negatif di London ini seiring dengan penurunan yang lebih kecil di negara-negara tenggara lainnya dan mendorong inflasi harga sewa turun di seluruh negeri secara keseluruhan. Sewa pada tenancies baru yang ditandatangani di Inggris selama April rata-rata naik 0,4 persen lebih tinggi dari tahun ke tahun -angka terendah yang tercatat sejak 2010.



Ketakutan akan efek Brexit di ibu kota, dikombinasikan dengan pasokan mendadak, mendorong harga turun. Tidak ditampik, keputusan Pemerintahan Inggris untuk keluar dari keanggotaan Uni Eropa atau Brexit memberikan efek tersendiri termasuk terhadap pergerakan ekonomi.

"Sentimen ekonomi dan perumahan baik di pasar penjualan maupun sewa telah terpengaruh oleh pemungutan suara kami untuk meninggalkan Uni Eropa, di London dan terlebih di tempat lain," kata Direktur Riset Countrywide Johnny Morris, seperti dikutip dari Business Insider, Senin 8 Mei 2017.


Ilustrasi Brexit (Foto: Business Insider)

Menurut Johnny Morris, ketidakpastian ini menyebabkan penyewa lebih berhati-hati. Namun, tetap ada harapan agar kondisi tersebut bisa terus mengalami perbaikan dari waktu ke waktu. "Artinya lebih kecil kemungkinannya untuk bergerak dan lebih cenderung mencari akomodasi yang lebih murah," ujarnya.

Perusahaan asuransi CEO HomeLet Martin Totty mengatakan persewaan telah meningkat dengan kecepatan yang lebih rendah di seluruh Inggris dalam beberapa bulan terakhir, dengan tingkat inflasi harga sewa yang lebih rendah dan bahkan turunnya sewa di wilayah negara di mana harga sebelumnya naik.

 


(ABD)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA