Bos IMF & Presiden Bank Dunia Siap Promosi Pariwisata Indonesia

Suci Sedya Utami    •    Jumat, 20 Oct 2017 07:49 WIB
imf-world bank
Bos IMF & Presiden Bank Dunia Siap Promosi Pariwisata Indonesia
Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde. (FOTO: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde dan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim siap mempromosikan pariwisata Indonesia ke mata dunia.

Hal tersebut disampaikan Menko Maritim Luhut B Pandjaitan usai bertemu Ketua DPR Setya Novanto untuk menjelaskan mengenai kegiatan tahunan IMF-Bank Dunia yang akan berlangsung di Bali, Oktober 2018.

Dalam pertemuan tersebut, Luhut, yang menjadi Ketua Panitia Nasional pelaksanaan agenda tahunan itu mengatakan bahwa banyak manfaat yang didapat ketika Indonesia jadi tuan rumah. Salah satu manfaat yang tak bisa dihitung adalah promosi soal Indonesia.

"Dengan dilakukan di Bali itu juga punya dampak yang besar seperti Madam Lagarde Ketua IMF mau promosikan Indonesia dengan diving, dia suka diving di Labuan Bajo dan mungkin di Bali," kata Luhut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 19 Oktober 2017.

Selain Lagarde, Presiden Bank Dunia juga dimungkinkan akan banyak melakukan promosi soal Indonesia. Dia bilang, itu menunjukkan bahwa pandangan dunia terhadap Indonesia dinilai posotif.

"Belum pernah dalam sejarah World Bank atau IMF, tugas ketuanya berkunjung ke satu negara, ini terjadi di Indonesia," tandas Luhut.

Adapun untuk menarik 1.500 tamu undangan yang datang agar tak hanya mengikuti acara pertemuan tersebut, pemerintah siap menawarkan 60 paket tur untuk enam daearah yang menjadi destinasi wisata dalam momen Annual Meeting IMF-World Bank di antaranya Bali, Lombok, Labuan Bajo, Yogyakarta, Danau Toba, dan Banyuwangi.

 


(AHL)