Brexit, Inggris Perlu Segera Menyetujui Kesepakatan Transisi dengan UE

Angga Bratadharma    •    Jumat, 06 Oct 2017 13:05 WIB
brexitekonomi inggris
Brexit, Inggris Perlu Segera Menyetujui Kesepakatan Transisi dengan UE
Ilustrasi (FOTO: BBC)

Metrotvnews.com, London: Pejabat tinggi di Bank of England (BoE) telah memperingatkan Pemerintah Inggris bahwa mereka memiliki waktu kurang dari 12 minggu untuk menyetujui kesepakatan transisi dengan Uni Eropa (UE). Kondisi itu untuk mencegah perusahaan mulai memindahkan pekerjaan dan bisnis dari Inggris.

Mengutip The Guardian, Jumat 6 Oktober 2017, Wakil Gubernur BoE Sam Woods mengatakan, perusahaan City akan mengaktifkan rencana kontinjensi Brexit mereka jika tidak ada kesepakatan pada masa transisi di Natal yang akan mengurangi dampak Brexit yang keras pada Maret 2019.

Woods juga mengulangi peringatannya tentang Ketegangan akibat dimasukkannya kemampuan BoE untuk mengkoordinasikan sektor keuangan sebagai hasil perubahan yang harus dilakukan oleh perusahaan. Tidak ditampik, keputusan untuk keluar dari keanggotaan Uni Eropa memberikan efek tersendiri.



Dalam sebuah pidato tahunan untuk audiens pemodal di Rumah Mansion London, Woods mengatakan, perusahaan City akan menjadi lebih rumit sebagai hasil dari restrukturisasi mereka yang akan perlu untuk dilakukan. Pinjaman kepada perusahaan Inggris yang berisiko setelah Brexit, Bank of England memperingatkan

Ucapannya muncul setelah sebuah surat yang dia kirim pada April kepada 400 perusahaan di City untuk meminta mereka memberi tahu Bank of England mengenai rencana mereka terkait adanya keputusan Brexit, termasuk jika ada jalan keluar yang sulit tanpa ada kesepakatan perdagangan atau akses ke pasar tunggal.

Sebuah periode transisi atau implementasi adalah persyaratan yang paling penting, kata Woods, karena dia memperingatkan bahwa semakin jauh kesepakatan dari waktu yang sudah ditentukan maka semakin sedikit efektivitas dalam membantu meyakinkan perusahaan-perusahaan City mengenai perubahan yang mereka butuhkan untuk mengatasi Brexit.

 


(ABD)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA