Kenaikan Harga Minyak Ditopang Penurunan Jumlah Rig

   •    Sabtu, 26 Aug 2017 09:19 WIB
minyak mentah
Kenaikan Harga Minyak Ditopang Penurunan Jumlah Rig
Ilustrasi. (FOTO: AFP)

Metrotvnews.com, New York: Harga minyak dunia berakhir lebih tinggi pada Jumat (Sabtu pagi WIB), karena data menunjukkan jumlah rig minyak AS yang beroperasi menurun.

Jumlah rig yang beroperasi di ladang-ladang minyak AS turun empat rig menjadi 759 rig minggu ini, menurut data yang dikeluarkan oleh perusahaan jasa ladang minyak Baker Hughes pada Jumat 25 Agustus 2017.

Mengutip Antara, Sabtu 26 Agustus 2017, para analis mengatakan bahwa angka tersebut mengurangi kekhawatiran investor terhadap kelebihan pasokan global yang kronis.

Sementara itu, dolar AS yang lebih lemah membuat minyak yang dihargakan dalam mata uang dolar lebih menarik bagi pemegang mata uang lainnya.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,54 persen menjadi 92,771 pada akhir perdagangan.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober bertambah USD0,44 menjadi USD47,87 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Oktober, naik USD0,37 menjadi USD52,41 per barel di London ICE Futures Exchange.


(AHL)

<i>Tender Offer</i> Persero dan <i>Holding</i> BUMN

Tender Offer Persero dan Holding BUMN

18 hours Ago

PRESIDEN Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2017 tentang Pena…

BERITA LAINNYA