Harga Minyak Turun Akibat Aksi Ambil Untung

Angga Bratadharma    •    Selasa, 05 Dec 2017 08:01 WIB
minyak mentahopec
Harga Minyak Turun Akibat Aksi Ambil Untung
Ilustrasi (AFP PHOTO/AMER HILABI)

New York: Harga minyak dunia turun pada Senin waktu setempat (Selasa WIB), karena investor mencari alasan untuk mengunci keuntungan setelah kenaikan solid baru-baru ini. Adapun sejumlah pihak terus berupaya agar harga minyak dunia bisa kembali menguat seperti dulu.

Harga minyak memperpanjang kenaikan pekan lalu, karena Organization of the Oil Exporting Countries (OPEC) dan produsen minyak non-OPEC memutuskan untuk memperpanjang pengurangan produksi selama sembilan bulan tambahan.

Mengutip Xinhua, Selasa, 5 Desember 2017, pedagang menjadi berhati-hati setelah reli tajam baru-baru ini, karena pasar mengincar kenaikan produksi AS. Sejumlah peristiwa termasuk konflik di Timur Tengah biasanya turut memberikan efek terhadap harga minyak.



Jumlah rig yang beroperasi di ladang minyak AS meningkat dua kali menjadi total 749 rig di minggu ini, mencatat tingkat tertinggi sejak September, menurut laporan mingguan Bakerfield yang dirilis.

Sementara itu, dolar yang kuat juga membebani harga minyak pada Senin. Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, naik 0,32 persen pada 93.186 pada akhir perdagangan.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Januari turun USD0,89 untuk menetap di USD57,47 per barel di New York Mercantile Exchange, sementara minyak mentah Brent untuk pengiriman Februari turun USD1,28 menjadi ditutup pada USD62,45 per barel di London ICE Futures Exchange.

 


(ABD)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA